Dilanda Kekeringan dan Kebakaran, Masjid di Seluruh Suriah Gelar Sholat Minta Hujan

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 12 Oktober 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 18 2292517 dilanda-kekeringan-dan-kebakaran-masjid-di-seluruh-suriah-gelar-sholat-minta-hujan-XDxz7B0qJ9.jpg Foto: SYria Real Infos and News - SYRIAN/Facebook.

DAMASKUS - Masjid-masjid di seluruh Suriah pada Minggu (11/10/2020) mengadakan sholat istisqa untuk meminta hujan dalam upaya meredakan kekeringan yang baru-baru ini melanda negara itu. Kekeringan telah menyebabkan munculnya kebakaran di berbagai bagian negara yang dilanda perang tersebut.

Presiden Bashar Al-Assad telah memerintahkan rakyatnya dan masjid-masjid di Suriah untuk menggelar sholat dan memanjatkan doa meminta hujan itu, demikian diwartakan Middle East Monitor.

BACA JUGA: Hujan Turun Usai Muslim Australia Gelar Salat Istisqa

Timur Tengah dilanda kebakaran hutan dalam beberapa pekan terakhir, memaksa ribuan orang di Lebanon, Suriah dan Israel mengungsi. Suriah menjadi negara yang paling terpukul oleh dampak kebakaran hutan yang terjadi.

Televisi Suriah pada Sabtu (10/10/2020) pagi menyiarkan pemandangan dari daerah yang terkena dampak, di mana petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan api. Dikatakan ratusan hektar telah terbakar di pedesaan Provinsi Suriah Latakia dan Tartus, dan di Provinsi Homs tengah.

BACA JUGA: Kemarau Panjang, Ini Tata Cara Salat Istisqa untuk Minta Hujan

Kementerian kesehatan mengatakan tiga orang tewas di Provinsi Latakia sejak Jumat (9/10/2020) akibat kebakaran, dan 70 orang dibawa ke rumah sakit karena menderita kesulitan bernapas.

Sejak Jumat, total 156 kebakaran tercatat di seluruh negara yang dilanda perang itu, termasuk 95 di Provinsi Latakia, 49 di Tartous dan 12 di Homs.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini