Bacok 2 Janda, Perampok Sadis Ditangkap Polres Mojokerto

INews.id, · Selasa 13 Oktober 2020 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 519 2293195 bacok-2-janda-perampok-sadis-ditangkap-polres-mojokerto-Bj3Z7ZtCNU.jpg Ilustrasi penangkapan. (Shutterstock)

MOJOKERTO – Seorang pelaku perampokan sadis terhadap dua janda ditangkap Polres Mojokerto. Dalam aksinya, pelaku tak segan melukai korbannya menggunakan senjata tajam lalu menggondal hartanya.

Pelaku adalah Eko Prayitno (39) alias Beyes warga Desa Wonomlati, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo yang bekerja sebagai satpam pabrik keramik.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, dalam aksinya pelaku mencari target perempuan lanjut usia yang tinggal seorang diri (janda). Sebelum beraksi, pelaku mengintai kondisi rumah.

"Pelaku ini sudah intai rumah korban selama dua minggu sebelum beraksi. Setelah memastikan aman, dia masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela. Aksinya tergolong sadis, ini kita lihat dari kondisi kedua korban," ujar Alex saat ekspose di Polres Mojokerto, melansir iNews.id, Selasa (13/10/2020).

Salah satu korban, Juliati (56) warga Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, mengalami luka bacok di kepala dan sekujur tubuh. Saat ini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pelaku selalu melukai korban dengan senjata tajam agar mudah mengambil barang berharga yang memiliki nilai jual. Hasil pemeriksaan, motifnya butuh uang karena terlilit utang," katanya.

Sementara Eko sang perampok sadis mengakui semua perbuatannya. Dia mengatakan nekat merampok karena terbelit masalah utang dengan bank.

"Saya punya utang sekitar Rp50 juta sewaktu pakai untuk biaya bangun rumah," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Dia kini ditahan di Polres Mojokerto untuk kepentingan penyelidikan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini