Sumur Minyak di Jambi Terbakar, Terdengar Ledakan 4 Kali

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 15 Oktober 2020 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 340 2293817 sumur-minyak-di-jambi-terbakar-terdengar-ledakan-4-kali-3NCjAVT6uX.jpg Kebakaran sumur minyak di Muaro Jambi. (Foto : Sindonews)

JAMBI – Sumur minyak di Desa Lopak Alai, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, meledak dan terbakar pada Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Pertamina selaku pemilik minyak langsung memantau melakukan pemadaman di lokasi.

Menurut informasi, ada empat mobil pemadam kebakaran milik Pertamina dan Damkar Muarojambi yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Kumpe Ullu, Iptu M Rafizal kepada wartawan mengatakan, begitu mendapatkan laporan kebakaran tersebut, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan RIG SUB Puspa 01.

Kebakaran terjadi sekita pukul 17.30 WIB saat kru PDSI sedang membersihkan pipa sumur minyak (area scraf service).

"Tiba-tiba dari arah dalam sumur terdengar suara mendesis, seketika api menjalar dengan cepat dan membakar menara RIG. Terjadi ledakan hebat sebanyak empat kali,” ujar Iptu M Rafizal, Rabu (14/10/2020) malam.

Baca Juga : Ruang Penyimpanan Barang Karyawan Pabrik di Bogor Ludes Terbakar

“Kita juga melakukan koordinasi dengan pemadam kebakaran Kabupaten Muaro Jambi dan Pertamina, lalu memasang police line di lokasi kebakaran,” tuturnya.

Belum diketahui berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut. Sementara itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca Juga : Warteg dan Toko Kayu di Depok Ludes Terbakar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini