Lempari Pengendara dengan Batu, 3 Pelajar Diciduk Polisi

Kuntadi, Koran SI · Rabu 21 Oktober 2020 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 510 2296899 lempari-pengendara-dengan-batu-3-pelajar-diciduk-polisi-nbZF7vJ3gb.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SLEMAN – Petugas Polsek Mlati mengamankan tiga pelajar di bawah umur yang melakukan aksi kekerasan di jalan. Mereka menganiaya dua pengendara sepeda motor yang melintas. Polisi masih mendalami kasus ini untuk mengungkap motif di balik aksi mereka.

Tiga pelaku yang diamankan TA (16), IA (16) dan DY (14) yang semuanya warga Sleman. Sedangkan dua korban AW (17) dan AD (17) juga warga Sleman yang dikenali oleh para pelaku.

Baca Juga:  Polda Jabar Yakin Ada Tersangka Baru Terkait Kasus Penganiayaan Polisi

Kapolsek Mlati, Kompol Hariyanto mengatakan, aksi ini dilakukan para pelaku pada Sabtu 17 Oktober 2020 dinihari di Dusun Jumeneng lor, Desa Sumberadi, Mlati, Sleman. Saat itu, kedua korban melintas di lokasi dengan mengendarai sepeda motor.

“Saat melintas mereka dilempari batu oleh para pelaku,” kata kapolsek, Selasa (20/10/2020).

Mendapat perlakuan itu, korban berbalik namun dihadang pelaku dengan melemparkan bambu. Akibatnya, kedua korban jatuh dari sepeda motornya. Lantaran takut, kedua korban kabur meninggalkan sepeda motornya. Pelaku kemudian melakukan perusakan sepeda motor korbannya.

Baca Juga:  Tolak Kasih Uang, Tukang Parkir Dianiaya 4 Pelaku

Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Para pelaku berhasil diamankan kurang dari 24 jam. Polisi juga menyita bambu, batu dan tali yang ujungnya dipasangi gir.

“Kami masih mendalami motif para pelaku, melakukan perusakan,” kata Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Dwi Noor Cahyanto.

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP atau Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan pengeroyokan. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini