Banjir Cilacap, Ratusan Warga Dievakuasi ke Posko Pengungsian

Ahmad Antoni, Sindonews · Selasa 27 Oktober 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 512 2300310 banjir-cilacap-ratusan-warga-dievakuasi-ke-posko-pengungsian-7vNKg47eX6.jpg Tim SAR mengevakuasi warga Cilacap yang terjebak banjir (Foto : Tim SAR Cilacap)

CILACAP - Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Cilacap sejak Senin 26 Oktober 2020 hingga hari ini, mengakibatkan sejumlah Desa khususnya di Desa Mujur Lor dan Gentasari terendam banjir. Ratusan orang pun terpaksa mengungsi lantaran rumahnya terendam banjir.

I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Cilacap menyampaikan bahwa pada pukul 12.30 WIB telah terjadi hujan lebat dari dini hari dengan intensitas curah hujan lebat sehingga meluapnya air sungai yang mengakibatkan dampak banjir kepada masyarakat sekitar.

Pihaknya pun langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian beserta peralatan di air lengkap guna untuk menggelar Operasi SAR bersama rekan yang sudah berada di lapangan.

"Kita bersama bapak Kapolres Cilacap, Palaksa Angkatan Laut, Kalaks BPBD Cilacap beserta rombongan langsung meninjau lokasi bencana banjir tersebut dan mengunjungi masyarakat yang terdampak di titik lokasi pengungsian," kata Nyoman, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga : BPBD Pastikan Banjir di Jakarta Sudah Surut

Sementara posko pengungsian disiagakan di wilayah Desa Munggur, Desa Gentasari Kecamatan Kroya tepatnya MI Darwata dan Madrasah Ibtidaiah Muhammadiyah H Munawar Kecamatan Kroya.

“Penanganan yang sudah dilakukan. kami evakuasi warga ke tempat titik pengungsian dengan menggunakan perahu karet bersama semua relawan yang ada di lapangan dan untuk jumlah pengungsi dari data BPBD Cilacap, warga di Desa Mujur Lor sekitar 200 jiwa dan Desa Gentasari 169 jiwa dan semua dievakuasi ke beberapa titik pengungsian,” ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini