Rekaman CCTV Ungkap Detik-Detik Pengendara Moge Keroyok 2 Prajurit TNI

Wahyu Sikumbang, iNews · Minggu 01 November 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 340 2302311 rekaman-cctv-ungkap-detik-detik-pengendara-moge-keroyok-2-prajurit-tni-guglw7lGNh.jpg Aksi pengeroyokan oleh pengendara moge terhadap prajurit TNI terekam CCTV yang ada di toko pakaian. (iNews)

BUKITTINGGI – Aksi pengeroyokan oleh rombongan pengendara klub motor gede (moge) Harley Davidson terhadap parjurit intel TNI Kodim/0304 Agam di depan toko pakaian di Jalan Hamka, Simpang Tarok, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV, terungkap pengeroyokan terjadi pukul 16.53 WIB, pada Jumat 30 Oktober 2020. Saat itu korban Serda Mistari yang memakai masker dan celana serta jaket hitam didekati tiga pengendara moge.

Saat itu Serda Mistari sedang mundur ke emperan toko sambil mengeluarkan ponsel dari dalam tasnya, setelah gagal menghalangi pemukulan terhadap temannya Serda Muhammad Yusuf, yang lokasinya tak jauh darinya.

Tiba-tiba pengendara moge lain datang mencoba memukul Serda Mistari, tapi berhasil dihalangi ibu-ibu yang merupakan warga setempat.

Seorang polantas datang mencoba melerai keributan, tapi rombongan pengendara moge itu makin ganas. Seorang pelaku lain datang mendekat dan langsung melayangkan pukulan ke wajah Serda Mistari, disusul tiga pelaku lain datang mengeroyok korban.

Pengeroyokan membuat korban jadi bulan-bulanan hingga polantas kesulitan mengahalangi aksi para pelaku.

Polantas yang diketahui bernama Brigadir Polisi Hafis Basari akhirnya degan susah payah membawa korban ke dalam toko. Sementara ibu-ibu warga setempat, di hadapan anak-anak, terlihat memohon dan meminta maaf kepada pelaku.

Namun, beberapa pelaku terus mengejar korban dan masuk ke toko. Seorang polwan terlihat mengikuti.

Di dalam toko, pelaku nyaris memukul polisi yang sedang melindungi korban. Beruntung, polwan dan beberapa orang warga lain ikut masuk ke dalam toko hingga akhirnya pelaku keluar meninggalkan korban yang meringkuk kesakitan.

Tak lama kemudian, rombongan pelaku meninggalkan lokasi yang telah ramai dikerumuni warga.

Sementara itu, dalam rekaman video amatir warga yang beredar sebelumnya dan viral, memperlihatkan sejumlah orang berbadan tegap menarik dan memukul Serda Yusuf. Pelaku bahkan menendang kepala korban yang sudah meringkuk di lantai.

Aksi pengeroyokan oleh pengendara moge terhadap prajurit tni terekam kamera CCTV. (iNews)

Akibat pengeroyokan tersebut, Serda Mistari mengalami luka pada bibir serta Serda Yusuf bengkak di kepala sebelah kiri belakang dan memar pada pinggang kiri.

Hingga semalam, kedua prajurit anggota intel Kodim 0304/Agam tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Tentara, Jalan Jenderal Sudirman Bukittinggi.

Baca Juga : Polisi Kembali Tetapkan 2 Pengendara Moge Tersangka Pengeroyokan Prajurit TNI, Total 4 Orang

Untuk saat ini, polisi sudah menetapkan 4 tersangka. Mereka dijerat Pasal 170 dan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Baca Juga : Ini Peran 2 Tersangka Baru Pengendara Moge Pengeroyok Prajurit TNI

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini