2 Pemuda Nekat Mencuri Sepeda Milik Prajurit TNI

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 03 November 2020 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 525 2303448 2-pemuda-nekat-mencuri-sepeda-milik-prajurit-tni-FhwWbqYciS.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BANDUNG - Dua pemuda nekat menyatroni dan mencuri sepeda di Asrama TNI, Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Bandung, Jawa Barat. Aksi mereka terekam kamera CCTV.

Rekaman CCTV berdurasi 20 detik yang beredar di media sosial pada Senin 2 November 2020, tampak seorang pria mengenakan sweater mengendap-endap masuk ke pekarangan rumah. Beberapa saat kemudian, pemuda berbadan kurus tersebut menggotong sebuah sepeda, pada Minggu 1 November 2020 sekira pukul 23.00 WIB.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan, pemilik sepeda Exotic 2612 MTB 26 yang dibawa kabur pelaku merupakan anggota TNI bernama John Alberth Suweny.

"Terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa sepeda di asrama Kavaleri Kota Bandung. Pelaku dua laki-laki tidak dikenal menggunakan sepeda motor jenis matik," kata Rahayu kepada wartawan, Selasa (2/11/2020).

 Pencurian

Ia mengemukakan, korban John baru mengetahui sepedanya hilang saat kembali dari bertugas. Saat tiba di rumah, korban terkejut sepeda yang biasa diparkir di garasi sudah raib.

"(Korban) kemudian, melihat rekaman CCTV di halaman rumah. Sepeda tersebut dicuri oleh seorang laki-laki," sambungnya.

Menurut keterangan tetangga korban, tutur Rahayu, pelaku berjumlah dua orang dan menggunakan satu unit sepeda motor. Kedua pelaku berboncengan.

"Pelaku berboncengan motor matik dengan nomor polisi yang tidak diketahui," tuturnya.

Hingga kini, polisi sedang melakukan penyelidikan. Polisi juga telah mengecek lokasi kejadian dan mengarahkan korban John Alberth membuat laporan polisi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini