Speedboat Cawabup Banggai Laut Tenggelam, Tim SAR Gabungan Sisir dari Laut dan Udara

Jemmy Hendrik, iNews · Rabu 04 November 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 340 2304070 speedboat-cawabup-banggai-laut-tenggelam-tim-sar-gabungan-sisir-dari-laut-dan-udara-0hXISzVQTX.jpg In

BANGGAI LAUT - Memasuki hari ke tiga, Tim SAR terus melakukan pencarian empat korban hilang dalam insiden speedboat rombongan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banggai Laut, Asgar Badalia, yang tenggelam di perairan Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

(Baca juga: Speedboat Rombongan Cawabup Banggai Laut Tenggelam, 4 Orang Masih Hilang)

Pencarian pada hari ini, Direktorat Pol Air Polda Sulteng ikut bergabung dengan melakukan pencarian melalui helikopter. Selain itu penyisiran perairan dengan Kapal Nasional SAR Bhisma juga masih dilakukan.

(Baca juga: Kecelakaan Kapal, Cawabup Banggai Laut Asgar Badalia Meninggal Dunia)

Kepala Kantor Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, sampai siang pencarian masih belum membuahkan hasil.

“Sistem pencarian juga dibagi beberapa tim untuk mencari di wilayah titik tenggelamnya kapal cepat yang ditumpangi rombongan calon bupati Banggai Laut nomor urut dua,” ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Diketahui, jumlah rombongan dan awak kapal cepat yang menjadi korban tercatat sebelas orang. Tiga ditemukan meninggal dunia, empat ditemukan selamat dan empat lainnya masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Saat ini, korban yang ditemukan kini telah dipulangkan ke Banggai Laut. Diketahui, rombongan calon bupati Banggai Laut nomor urut dua hendak berangkat ke Desa Sonit untuk berkampanye. Nahas kapal cepat yang ditumpanginya diterjang ombak besar hingga tenggelam.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini