Massa Aksi Bakar Lalu Injak Foto Presiden Prancis Emmanuel Macron

Risky Fauzan, iNews · Jum'at 06 November 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 608 2305544 massa-aksi-bakar-lalu-injak-foto-presiden-prancis-emmanuel-macron-e8KsJ4ckWK.jpg Massa membakar foto Emmanuel Macron dalam aksi mengecam Presiden Prancis tersebut di Deli Serdang, Sumut, Jumat (6/11/2020). (Foto : iNews/Rizki Fauzan)

DELI SERDANG – Massa yang sekira berjumlah ratusan orang demo mengecam Presiden Prancis, Emmanuel Macron di Tugu Bersejarah, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (6/11/2020). Dalam aksi tersebut, massa bahkan membakar foto Emmanuel Macron.

Berdasarkan pantauan, aksi yang bertemakan Tanjung Morawa Bela Nabi dan Boikot Prancis ini dimulai dari titik kumpul di Masjid Nurul Iman, Limau Manis menuju Tugu Bersejarah Bambu Runcing. Arus lalu lintas di Jalan Irian dan Jalan Prinsts Kemerdekaan bahkan ditutup.

Massa turun ke jalan mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Marcon yang dinilai melukai umat Islam. Perwakilan massa kemudian berorasi menyuarakan aspirasinya dengan membawa beberapa poster protes. Dalam aksi itu, foto Emmanuel Macron dibakar massa, lalu dinjak-injak.

Ketua Aksi, Mukhlis Mukhtar, menyerukan untuk memboikot produk- produk buatan Prancis dalam berbagai kegiatan keagamaan dan mengecam keras penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Ia menjelaskan, aksi ini sebagai bentuk kemarahan massa. Mereka pun meminta Macron meminta maaf kepada seluruh umat Islam terkait pernyataannya.

Baca Juga : Wapres Ma'ruf : Pernyataan Macron Tidak Bisa Dibenarkan sebab Tak Ada Agama Toleransi Terorisme

Setelah berdemonstrasi selama 2 jam, massa pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini