Pidato Kemenangan, Biden Janji Jadi Presiden yang Mempersatukan Warga AS

Arief Setyadi , Okezone · Minggu 08 November 2020 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 18 2306063 pidato-kemenangan-biden-janji-jadi-presiden-yang-mempersatukan-warga-as-hYmF5Qsouf.jpg Joe Biden pidato kemenangan (Foto: Tangkapan layar Okezone)

JAKARTA - Joe Biden bicara soal persatuan dalam pidato kemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) 2020. Ia mengutarakan janji bahwa dirinya akan berupaya untuk menjadi presiden yang mempersatukan bangsa.

"Saya berjanji untuk menjadi Presiden yang berupaya untuk tidak memecah belah, tetapi untuk mempersatukan. Siapa yang tidak melihat negara bagian Merah dan Biru, tapi Amerika Serikat," ujar Biden dalam pidatonya, Minggu (11/8/2020).

Baca Juga: Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia terhadap Presiden Terpilih AS Joe Biden

Biden merujuk pada negara bagian yang condong mendukung Partai Demokrat sebagai negara bagian biru, sementara yang condong mendukung Partai Republik sebagai negara bagian merah.

Biden memastikan bahwa dirinya akan bekerja dengan sepenuh hati atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Menurut Biden, rakyat AS telah memberikan dirinya bersama Kamala Harris kemenangan. Namun, sejatinya kemenangan ini untuk rakyat AS.

"Saudara-saudara, orang-orang bangsa ini telah berbicara. Mereka telah memberi kami kemenangan yang jelas. Kemenangan yang meyakinkan. Kemenangan untuk "We the People"," tuturnya.

Baca Juga: Joe Biden Terpilih Jadi Presiden AS Kalahkan Trump

Dalam Pilpres AS 2020, Biden berhasil memenangkan Pilpres AS 2020 atas peroleh suara electoral votes 290, seperti dilansir dari Fox News. Sementara Donald Trump-Mike Pence hanya meraih 214 suara.

Untuk bisa memenangkan Pilpres, masing-masing calon harus mendapatkan 270 suara. Hal ini menandakan, Biden-Harris melaju ke Gedung Putih.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini