Ibu dan 2 Anak Tewas Tertimbun Longsor di Banyumas, Bapaknya Belum Ditemukan

Saladin Ayyubi, iNews · Selasa 17 November 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 512 2311280 ibu-dan-2-anak-tewas-tertimbun-longsor-di-banyumas-bapaknya-belum-ditemukan-a96ReLjQ5O.jpg Longsor di Banyumas. (iNews/Saladin Ayyubi)

BANYUMAS – Longsor melanda Desa Bogangin dan Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (17/11/2020). Akibat kejadian ini, 4 orang meninggal dunia.

Anggota BPBD Banyumas, Saeful Amin menjelaskan, longsor terjadi di dua lokasi. Lokasi pertama, di Desa Bogangin. Satu orang tewas karena tertimpa tebing setinggi 10 meter longsor.

Sementara di Desa Banjarpanepen, tebing setinggi 20 meter longsor dan menghantam 4 rumah warga. Satu rumah rata dengan tanah sehingga menimbun empat penghuninya serta rumah lainnya rusak berat.

Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, polisi, BPBD, Tagana, dan relawan mencari empat orang dalam satu keluarga yang tertimbun longsor. Tiga orang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, yaitu Wagiyah serta dua anaknya, Yudas (11) dan Lucas (7). Sementara Basuki, suami Wagiyah hingga kini masih dalam upaya pencarian oleh tim SAR gabungan.

Banyaknya material berat seperti batu dan kayu besar serta lumpur membuat proses pencarian menjadi sedikit terkendala. Karena itu, diperlukan sejumlah alat berat agar proses pencarian tiga korban yang tersisa ini akan lebih mudah.

Baca Juga : PVMBG Ingatkan Waspada Gerakan Tanah Potensi Longsor di Musim Hujan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini