Pasca-Kecelakaan, Anggota DPRD Malang Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 18 November 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 519 2311734 pasca-kecelakaan-anggota-dprd-malang-meninggal-dunia-di-rumah-sakit-6apaVonscY.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MALANG - Satu anggota DPRD Kabupaten Malang yang menjadi korban kecelakaan di Tol Sragen akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. Hari Sasongko, anggota DPRD Kabupaten Malang ini menjadi satu tiga korban kecelakaan di ruas tol Sragen pada Jumat 13 November 2020.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu siang (18/11/2020), Hari Sasongko sempat dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo. Namun keadaan mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang yang kritis membuat nyawanya tak dapat diselamatkan.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto membenarkan kabar itu. "Benar, Pak Hari Sasongko tutup usai siang tadi sekitar pukul 11.00-11.30 Wib usai menjalani perawatan insentif di Surakarta," ucap Didik saat dikonfirmasi okezone.

Baca Juga: Ini Penyebab Kecelakaan Maut Anggota DPRD Malang di Tol Sragen-Ngawi 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat menjelaskan mengetahui kabar meninggalnya Hari Sasongko atau yang akrab disapa Mas Sas melalui grup WhatsApp (WA) DPRD. "Awal kabar duka itu saya mengetahuinya dari grup WA sekitar pukul 11.30 Wib. Saat perawatan kemarin kami optimis Mas Sas segera pulih karena kondisinya membaik," ungkap Miskat, Rabu (18/11/2020).

kecelakaan DPRD Malang 

Dirinya menjelaskan, sempat menjenguk Hari Sasongko dan satu korban lainnya yakni Amari di RSUD dr. Moewardi Solo pada Senin 16 November 2020 lalu. Namun, saat dijenguk tersebut diakui kondisinya memang masih belum siuman, namun mulai menunjukkan proses yang membaik.

"Waktu besuk kemarin sudah ditemani oleh keluarganya. Mas Sas memang belum siuman. Kami semua sangat berduka. Beliau merupakan orang baik dan politisi senior di Kabupaten Malang," tuturnya.

Menurut Miskat, jenazah Hari Sasongko dalam perjalanan menuju rumah duka. Sekarang anggota lain tengah perjalanan takziah. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Malang.

Sebelumnya pada Jumat 13 November 2020 tiga orang anggota DPRD Kabupaten Malang mengalami kecelakaan di ruas tol Ngawi - Sragen. Diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi mobil bernama Hariyanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang dari PDI-P mengantuk saat perjalanan menuju Yogyakarta. Akibatnya, mobil menghantam bagian belakang truk yang tengah berhenti di jalur darurat.

Baca Juga:  Dua Anggota DPRD Malang Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, 1 Meninggal

Akibat kecelakaan ini, pengemudi mobil Hariyanto meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara dua penumpangnya yakni Hari Sasongko dan Amari mengalami luka parah dan belum sadarkan diri dilarikan ke RSUD dr. Moewardi Solo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini