Viral! Petugas Rumah Sakit Salah Antar Jenazah Pasien Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Kamis 19 November 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 512 2312527 viral-petugas-rumah-sakit-salah-antar-jenazah-pasien-covid-19-DamvJUaRQW.jpg Foto: Sindonews

SOLO - Petugas RSUD Moerwadi Solo salah mengantarkan jenazah pasien Covid-19. Peristiwa tersebut menjadi viral di dunia maya. Pihak RSUD Moewardi memberikan penjelasan terkait viralnya berita jenazah covid tertukar yang menyebar lewat status WhatsApp (WA).

(Baca juga: Horor! Pakaian Bekas di Pasar Cimol Gedebage Ditempeli Makhluk Halus)

Dalam status tersebut tertulis, “Peristiwa heboh... Jenazah Covid-19 dari RS dr. Moerwadi Solo tertukar,” terlihat petugas menggunakan APD lengkap berada dekat ambulans. Dalam foto tersebut juga terlihat beberapa warga yang menonton dari jauh.

Direktur RSDM Solo, Cahyono Hadi mengklarifikasi berita yang viral yang beredar di media sosial tersebut tidak benar. Karena, jenazah itu bukan tertukar, melainkan hanya salah antar yang dilakukan petugas.

“Salah antar dan salah paham. Petugasnya kurang teliti, di peti jenazahnya kan ada namanya,” kata Cahyono dikutip Okezone dari akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Kamis (19/11/2020).

Kejadian berawal dari pengantaran jenazah covid-19 oleh pihak rumah sakit. Kemudian, petugas berangkat untuk mengantar jenazah tersebut ke Kabupaten Pati. Namun, saat sampai, jenazah tersebut bukan berasal dari Pati, melainkan jenazah lain yang berasal dari Kecamatan Simo, Boyolali.

Setelah mengetahui terjadi ada kesalahan,  petugas tersebut langsung membawa jenazah itu ke alamat aslinya di Kecamatan Simo, Boyolali. “Bukan tertukar, tapi salah antar karena jenazah dari Pati belum diantar,” tandasnya.

(Meilila Syavira)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini