Dramatis! Evakuasi Pengunjung Terjebak Banjir di Pemandian Alam Sembahe

Sadam Husin, iNews · Kamis 19 November 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 608 2312514 dramatis-evakuasi-pengunjung-terjebak-banjir-di-pemandian-alam-sembahe-n3eMlXxWYS.jpg Proses evakuasi pengunjung pemandian alam Sungai Sembahe (Foto: Sadam Husin)

MEDAN - Sejumlah pengunjung pemandian alam terjebak banjir saat tengah berwisata di pemandian alam Sungai Sembahe di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Rabu 19 November 2020.

Evakuasi pengunjung dari banjir berlangsung dramatis. Di mana, pengunjung dievakuasi oleh warga melalui atap pondok yang dibuka paksa oleh warga.

Proses evakuasi terekam dalam video amatir warga. Dari rekaman video, proses evakuasi berjalan dramatis, karena warga terpaksa mengeluarkan pengunjung pemandian alam dari atas atap dengan cara merusak atap seng pondok pemandian.

Baca Juga:  Bersihkan Saluran Air di Benhil, Petugas Angkut Lumpur hingga 5.000 Karung 

Terdengar sejumlah teriakan pengunjung yang panik melihat air sungai yang tenang tiba-tiba datang dengan deras. Dari video amatir, terlihat pondok yang berada di pinggiran aliran sungai tersapu air banjir kiriman dari Gunung Berastagi.

Banjir Sembahe

Video bedurasi dua menit tersebut memperlihatkan proses evakuasi berjalan lancar. Para pengunjung dievakuasi ke dataran yang lebih tinggi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir kiriman tesebut. Hingga Rabu malam, ketinggian air di Sungai Sembahe masih mencapai 2 meter dibanding dengan air sungai biasanya.

Banjir kiriman di pemandian alam Sembahe ini kerap terjadi jika banjir di hulu sungai di pegunungan Berastagi. Baca Juga: Jalur Utama Menuju Kawasan Wisata Garut Selatan Diterjang Banjir

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini