Komplotan Remaja Pencuri Sepeda Dibekuk Polisi

Rahmat Ilyasan, iNews · Rabu 25 November 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 519 2315932 komplotan-remaja-pencuri-sepeda-dibekuk-polisi-fPXthURI1U.jpg Ilustrasi Okezone

SURABAYA - Tingginya animo masyarakat untuk bersepeda gowes saat pandemi Covid-19 dimanfaatkan komplotan remaja mencari keuntungan dengan cara tidak terpuji.

Rendi Hermanda, seorang remaja berusia 18 tahun, warga asal Simokatrungan Surabaya harus berurusan dengan aparat polisi dari Polsek Lakarsantri setelah kepergok di kawasan Wisma Lidah Kulon, Surabaya.

(Baca juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Akun Medsos Fadli Zon Diserang Netizen)

Kapolsek Lakarsantri, AKP Hendrix Kusuma Wardana mengatakan, dalam beraksi, tersangka tidak sendiri. Ia berbagi tugas dengan dua orang temannya mengawasi dan menjadi joki dengan sepeda motor saat mencari sasaran.

“Tersangka mempunyai kawanan yang beraksi melakukan pencurian sesuai pemesanan dari beberapa teman lainnya dan kerap menyasar di kawasan perumahan,” kata Kapolsek, Rabu (25/11/2020).

Meski berhasil kabur usai mencuri, tersangka akhirnya kepergok korban yang berusaha mencari sepedanya yang hilang. Saat sedang nongkrong di warung bersama sepeda hasil curian, tersangka dibekuk aparat. Rendi dan satu temannya berhasil diciduk, dua lainnya kabur.

(Baca juga: Pemuda Bogor Tak Niat Hina Polisi di Medsos, Hanya Refleks)

Di hadapan polisi tersangka mengaku mencuri sepeda atas suruhan temannya. Tersangka juga belum mengetahui ke mana sepeda tersebut akan dijual.

Saat ini polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah sepeda angin. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini