Terekam CCTV, Pencuri Sepeda Santai Lewati Satpam Perumahan

Yudha Prawira, iNews · Sabtu 10 Oktober 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 519 2291496 terekam-cctv-pencuri-sepeda-santai-lewati-satpam-perumahan-5Td5yz9sFB.jpg Pelaku pencurian sepeda terekam CCTV. Foto: Yudha Prawira

SURABAYA - Aksi pencurian yang dilakukan oknum sopir ojek online (odol) terekam cctv suatu perumahan di Kota Surabaya. Bahkan pelaku dengan santai satpam saat membawa barang curiannya.

Dalam rekaman cctv terlihat pelaku menggowes sepeda milik Mumu Muhlis mengarah keluar perumahan. Sementara di belakangnya pelaku lain mengikuti sambil mengendarai sepeda motor.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Sidosermo, Surabaya, ini tampak tenang saat membawa sepeda curian itu meski melintasi petugas keamanan yang berjaga di gerbang perumahan.

Polisi yang sudah mendapat laporan, langsung mengembangkan kasus tersebut. Diketahui kejadiannya pada 28 Agustus 2020.

Kapolsek Rungkut AKP Hendry Ibnu Indarto sudah menelusuri nomor polisi motor pelaku yang terekam CCTV. “Di situ ada CCTV kemudian dilakukan pengembangan,” ujarnya pada Sabtu (10/10/2020).

Berdasarkan pengembangan kasus tersebut, akhirnya diketahui tersangkanya adalah Yunus Zainudin. Pelaku merupakan pria berusia 25 tahun yang merupakan bapak dari satu anak.

Baca Juga: Korban Keracunan Nasi Kuning di Tasikmalaya Bertambah Jadi 206

Driver ojol tersebut ditangkap seusai mengantarkan penumpang di kawasan Jemursari, Surabaya.

Berdasarkan pemeriksaan oleh polisi, tersangka mengaku sudah tiga kali mencuri. Ia mengklaim terpaksa melakukannya karena pendapatan sebagai ojol berkurang pada masa pandemi Covid-19 ini.

Guna pengembangan kasus, petugas menyita barang bukti berupa jaket dan sandal yang dibeli dari hasil penjualan sepeda curiannya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara. Sedangkan pelaku lain yang identitasnya sudah dikantongi polisi masih dalam pengejaran.

Baca Juga: Gadai Motor Ayahnya, Pemuda Ini Dipolisikan 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini