Perindo Musi Banyuasin Edukasi Masyarakat soal Politik

Edi Lestari, iNews · Sabtu 28 November 2020 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 610 2318035 perindo-musi-banyuasin-edukasi-masyarakat-soal-politik-XYKslG8CzT.jpeg Foto: iNews

MUBA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Edukasi Politik bersama puluhan masyarakat dan simpatisan Partai Perindo Cabang Keluang, di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Keluang (28/11/2020).

Acara tersebut juga tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Ketua DPD Partai Perindo Musi Banyuasin Andri Septa, mengatakan bahwa politik adalah suatu cara untuk mencapai tujuan. Sedangkan pendidikan politik adalah mengenai bagaimana rakyat direkrut dan disosialisasikan.

(Baca juga: Gelar Baksos di Panti Asuhan Putra Setia, Perindo: Kami Tak Sekadar Janji Belaka)

“Jadi fungsi dan dari pendidikan politik adalah untuk menjelaskan proses perekrutan dan upaya sosialisasi kepada rakyat untuk mengerti mengenai perannya dalam sistem politik serta agar dapat memiliki orientasi kepada sistem politik,"ujar Andri Septa.

Sementara itu, Alpian salah satu anggota DPRD Musi Banyuasin dari Partai Perindo menambahkan bahwa dengan edukasi politik Partai Perindo, anggota legislatif di daerah dapat langsung menyerap aspirasi masyarakat.

Dia juga akan menyikapi keluhan masyarakat, yakni peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan dengan kondisi kurang lebarnya ruas jembatan dan kondisi tanah pangkal jembatan mulai terkikis. “Kami dari Partai Perindo akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini,” pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini