Polda Jabar Bentuk Tim Khusus Kejar Penyebar Video Adzan Jihad

Mujib Prayitno, iNews · Jum'at 04 Desember 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 525 2321592 polda-jabar-bentuk-tim-khusus-kejar-penyebar-video-adzan-jihad-jV6otTBrDR.jpg Foto: dok Okezone

BANDUNG - Setelah menetapkan 7 orang sebagai tersangka, Polda Jawa Barat membentuk tim khusus untuk melacak pemberi instruksi dan penyebar video adzan berisi ajakan jihad di Majalengka. Langkah ini didasari karena video yang sama muncul dari beberapa daerah.

(Baca juga: Merasa Difitnah, Ngabalin Polisikan Pengamat Politik dan Mantan Staf KSP)

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Jumat (4/12/2020) siang. “Langkah ini merupakan pengembangan dari keterangan 7 orang yang telah diamankan terkait video adzan dengan ajakan jihad sambil mengangkat senjata tajam beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Upaya pendalaman hasil penyidikan ini, lanjut dia, didorong temuan banyaknya video aksi serupa dari beberapa daerah di Indonesia sehingga disinyalir ada aktor intelektual di belakang aksi dan penyebaran video adzan tersebut.

(Baca juga: Sindir Ustadz Maaher, Gus Miftah: Ini Bukan Kriminalisasi tapi Proses hukum ke Ulama yang Kriminil!)

Dengan itu, diharapkan titik terang hasil penyidikan dan pendalaman dapat ditemukan secepatnya untuk meredam polemik yang hingga kini masih terjadi sejak video tersebut beredar.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini