48 Kambing Mati Misterius, Diduga Dimangsa Anjing Liar

Toiskandar, iNews · Selasa 15 Desember 2020 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 525 2327796 48-kambing-mati-misterius-diduga-dimangsa-anjing-liar-DsKrc0L8Ck.jpg 48 kambing mati misterius di Kuningan, Jawa Barat (Foto : iNews)

KUNINGAN - Kematian misterius 24 kambing di Desa Cipondok, Kuningan, rupanya dialami di Desa Sukaharja serta Ciangir, jumlahnya pun sama yakni 24 ekor. Peristiwa itu diduga terjadi karena ulah anjing liar yang memangsa kambing.

Kini total ada 48 kambing yang mati secara misterius di Kuningan, Jawa Barat. Akibat kejadian tersebut petugas dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kuningan langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian una untuk mengetahui penyebab kematian kambing.

Peristiwa itu tentu membuat heboh warga sekitar karena secara berturut turut. Sebanyak 48 ekor kambing yang mati secara misterius terjadi di tiga desa, yakni Desa Cipondok 24 ekor kambing, Ciangir 9 ekor dan Desa Sukaharja 15 ekor.

Dari hasil penyelidikan dinas terkait, penyebab kematian kambing diduga ada dua yakni karena anjing liar dan kalong vampir.

Sejumlah pemilik kambing yang tengah akan memberikan makanan di pagi hari, merasa kaget melihat belasan kambing mereka mati mendadak secara misterius. Kambing kambing milik peternak ini mengalami luka gigitan di bagian leher, paha, dan dada.

Baca Juga : Lelaki Paruh Baya Tewas di Dalam Mobil Mewah, Penyebabnya Masih Misteri

Bahkan menurut pemilik kambing, sejak semalam masih kondisi baik baik saja. Namun setelah melihat di pagi hari belasan kambing miliknya sudah mati misterius.

"Biasanya kan pada berdiri kalau lihat orang bawa pakan, nah ini enggak. Pas saya nengok ke kandang udah mati semua," ujar pemilik kambing Juhenda, Selasa (15/12/2020).

Peristiwa itu membuat pemilik dan peternak kambing resah. Bahkan sejumlah peternak sudah mengungsikan kambingnya ke tempat yang lebih aman. Sebagian dari mereka juga menjual kambingnya dengan harga murah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini