Meninggal saat Sholat Dhuha, Kakak Pertama Mahfud MD Dimakamkan di Madura

Arif Budianto, Koran SI · Jum'at 18 Desember 2020 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 525 2330446 meninggal-saat-sholat-dhuha-kakak-pertama-mahfud-md-dimakamkan-di-madura-wDRX5ALw2s.jpg Kakak Mahfud MD, Hj Daifah meninggal saat Sholat Dhuha (Foto : Istimewa)

BANDUNG - Jenazah Hj Daifah, Kakak tertua Menkopolhukam RI Mahfud MD yang tinggal di Kota Bandung, Jawa Barat, rencananya bakal dimakamkan di Madura, tempat almarhumah dilahirkan.

Menurut anak terakhir dari almarhumah, Hairul Anas Suaidi, rencananya Hj Daifah akan dimakamkan di Kawasan Masjid Nurul Huda, Dusun Rongrongan, Desa Plakpak, Kec Pegantenan, Pamekasan, Madura.

"Malam ini pukul 21.00 WIB akan langsung diberangkatkan ke Madura mengunakan ambulans. Sebelumnya, ibu sudah dimandikan dan disalatkan," kata dia, Jumat (18/12/2020).

Diperkirakan, almarhum akan sampai di Madura besok pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Pemakaman diperkirakan akan dilakukan bada dhuhur setelah sanak saudara datang. Rencananya, Mahfud MD akan datang ke Madura untuk menyaksikan pemakaman kakak pertamanya.

Baca Juga : 455 Peserta Aksi 1812 Diamankan Polisi

Hairul Anak mengatakan, sebelumnya tidak ada tanda tanda ibu sakit sebelum meninggal dunia. Bahkan, ibu mengalami rutinitas seperti biasa, seperti mendengarkan pengajian, sholat, dan lainnya.

"Setelah Sholat dhuha, mendengarkan pengajian, dan memperbaharui wudhu kemudian duduk di sofa, sudah tidak bisa apa apa lagi. Alhamdulilah saat itu ada kakak saya yang lagi cuti menemani ibu," imbuh dia.

Dia bercerita, sosok ibunya adalah ibu yang perhatian dan selalu mengingatkan anak anak dan saudaranya untuk selalu dekat dengan Allah SWT. Almarhumah juga selalu mengajarkan sedekah. Bahkan, gaji pensiun peninggalan suami selalu habis disedekahkan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini