MNC Peduli Bersama Kemensos Gelar Operasi Katarak Gratis di Sukabumi

Indra Firdaus, iNews · Minggu 20 Desember 2020 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 525 2330820 mnc-peduli-bersama-kemensos-gelar-operasi-katarak-gratis-di-sukabumi-HptDWOD8ic.jpg MNC Peduli bersama Kementerian Sosial gelar operasi katarak gratis di Sukabumi, Jawa Barat (Foto: Indra Firdaus)

SUKABUMI - Puluhan peserta operasi katarak dari kota maupun Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berdatangan ke Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi, Jawa Barat. Mereka datang untuk mengikuti kegiatan operasi katarak gratis yang digelar MNC Peduli.

MNC Peduli menggelar kegiatan tersebut dalam rangka Hari Pahlawan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih dan RS Assyifa bekerjasama melaksanakan operasi katarak gratis bagi masyarakat prasejahtera di Sukabumi dan sekitarnya, Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian MNC Peduli dan RS Islam Assyifa dalam bidang kesehatan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat. Setiap tahun, pelaksanaan bakti sosial ini selalu mendapat respons positif dari masyarakat, sehingga kerjasama ini terus berlanjut.

Baca Juga: MNC Peduli dan Essilor Kembali Adakan Pemeriksaan Mata Gratis untuk Ratusan Relawan PMI

Peserta operasi katarak kali ini berasal dari kota dan kabupaten Sukabumi yang merupakan masyarakat prasejahtera. Meskipun dalam kondisi pademi seperti ini MNC Peduli dan RS Assyifa tetap memiliki program yang peduli terhadap kesehatan masyarakat kota maupun kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah, kita dipercaya kembali untuk melaksanakan bantuan sosial katarak MNC Peduli dalam rangka kegiatan Hari Pahlawan dari Kementerian Sosial, semoga kegiatan ini terus belanjut, karena program ini membantu sekali warga kota dan kabupaten Sukabumi yang memang prasejahtera," ujar Kasubag Administrasi Umum RS Assyifa Dasya Arif.

Operasi katarak gratis di RS Assyifa ini menargetkan 100 pasien. Pada tahap pertama akan dilakukan operasi kepada 10 pasien.

Baca Juga: MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata Gratis untuk 250 Relawan PMI Jakarta 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini