Polisi di Surabaya Rutin Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Perkampungan Kumuh

Nur Syafei, iNews · Senin 21 Desember 2020 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 519 2331289 polisi-di-surabaya-rutin-bagikan-nasi-bungkus-untuk-warga-perkampungan-kumuh-LWlu1AKXYu.JPG Polisi bagikan nasi bungkus (Foto: iNews)

SURABAYA - Masa pandemi Covid-19 ini, banyak orang yang terdampak bahkan tidak sedikit yang kehilangan mata pekerjaannya.

Di Surabaya, Jawa Timur, polisi rela blusukan ke kampung kumuh di bawah rel kereta api, untuk membagikan nasi bungkus. Meski hanya nasi bungkus, bantuan tersebut, sangat berarti meringankan mereka yang terdampak Covid 19.

Para anggota Babin Polsek Bubutan Surabaya harus naik motor dari polsek menuju ke Kampung DKA Bubutan yang berada di kawasan jalan kereta api sekitar Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Sampai di lokasi bapak-bapak polisi ini, blusukan masuk ke kampung kumuh tersebut, dan membagikan satu persatu nasi bungkus dari rumah ke rumah, selain kondisi rumahnya, polisi juga ingin mengetahui kondisi kesehatan penghuninya.

Kegaitan bagi nasi bungkus ke warga yang kurang mampu yang tinggal di kampung kumuh ini, rutin dilakukan setiap minggu sekali, dengan tujuan untuk meringankan sedikit beban warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19, di kampung Bubutan DKA ini.

Salah satu warga, Sufiah mengaku, bantuan apapun sangat berarti di kala pandemi ini, karena mencari uang disaat pandemi sangat sulit. Sufiah yang setiap hari berjualan kopii di pinggir Jalan Indrapura Surabaya ini, mengaku dagangan kopinya saat ini tidak laku, dulu setiap hari biasa mendapatkan Rp30-50ribu.

"Namun saat ada pandemi Covid-19 ini, ia hanya mendapatkan Rp10-15 ribu saja," curhat Sufiah.

"Di saat pandemi Covid-19 ini, kita harus lebih meningkatkan kepedulian, saling berbagi dan tolong menolong antar tetangga kita, karena saat ini banyak orang yang menderita akibat mewabahnya penyebaran virus corona," jelas Kanit Binmas Polsek Bubutan Surabaya Ipda Mujiono.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini