Musuh Selir Raja Thailand Kirim 1.400 Foto Telanjang

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 22 Desember 2020 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 18 2332010 musuh-selir-raja-thailand-kirim-1-400-foto-telanjang-AKh3FSXR02.jpg Foto: Reuters

THAILAND - Musuh selir Raja Thailand mengirim 1.400 foto telanjang eksplisit secara seksual kepada aktivis anti-monarki.

Lebih dari 1.000 foto yang didominasi dengan foto telanjang istri Raja Maha Vajiralongkorn, Sineenat Wongvajirapak, antara tahun 2012 dan 2014, telah dikirim. Ini terjadi setelah dia kembali dari penjara untuk bergabung kembali dengan “harem” miliarder kerajaan.

Dia mendapatkan kembali gelar kerajaan dan militernya setelah sebelumnya dituduh berusaha menjatuhkan istri resmi raja.

The Times melaporkan foto-foto tersebut - yang diperkirakan diambil oleh Sineenat sendiri - dikirim ke jurnalis Inggris Andrew MacGregor Marshall, yang telah menulis artikel kritis tentang monarki Thailand.

Akademisi Thailand Pavin Chachavalpongpun juga menerima gambar tersebut. Dia saat ini tinggal di Jepang dan menghadapi tuntutan pidana di Thailand setelah mengkritik monarki di sana.

“Sebagian besar gambar adalah foto yang diambilnya sendiri, dan lusinan di antaranya sangat eksplisit,” tulis Marshall di akun Facebooknya.

(Baca juga: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Akan Kunjungi Indonesia Tahun Depan)

“Sepertinya dia telah mengambil foto eksplisit dirinya untuk dikirim ke Vajiralongkorn ... dan gambar Koi (nama panggilan Ms Sineenat) bocor dalam upaya menyabotase kepulangannya sebagai permaisuri Vajiralongkorn,” tambahnya.

Sineenat, yang juga dikenal sebagai Koi Wongvajirapakdi, dianugerahi gelar permaisuri untuk menandai ulang tahun Raja ke-67 pada Juli lalu.

Dikutip Daily Mail, ini adalah pertama kalinya dalam hampir seabad seorang Raja Thailand mengambil seorang permaisuri, setelah raja menikahi istri keempatnya, Ratu Suthida pada awal 2019 lalu.

Ratu Suthida, 42, dan Sineenat, 35, pernah menjabat sebagai perwira senior di unit keamanan istana. Suthida sebelumnya adalah pramugari Thai Airways, sedangkan Sineenat adalah perawat tentara.

Raja berusia 68 tahun itu memiliki tujuh anak dari tiga pernikahan sebelumnya, yang semuanya berakhir dengan perceraian.

Oktober lalu, kurang dari tiga bulan setelah menjadikan Sineenat sebagai permaisuri kerajaan, raja mengeluarkan perintah untuk membatalkan pengangkatan tersebut.

Sineenat dianggap sebagai sosok yang membantu Raja untuk mendapatkan kembali popularitas baru-baru ini dan sering bertemu dengan pendukung royalis sendirian.

Dia telah dipuji karena kecantikan, usainya yang muda, dan perilaku baiknya yang ceria.

“Dia digunakan sebagai alat PR untuk memproyeksikan citra yang baik, dan citra keluarga yang bahagia,” terang Pavin.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini