Share

WHO Ingatkan Pandemi yang Lebih Menakutkan dari Covid-19

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 30 Desember 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 18 2336328 who-ingatkan-pandemi-yang-lebih-menakutkan-dari-covid-19-iPGpxNUZGS.jpg Foto: The Sun

NEW YORK – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan mungkin ada pandemi yang lebih buruk lagi yang akan datang. Jadi sebaiknya kita tidak bersantai atau lengah diri.

β€œSaya akan mengatakan satu hal, yang mungkin mengejutkan orang-orang. Pandemi ini sudah sangat parah dan virus ini telah menyebar ke seluruh dunia dengan sangat cepat dan telah mempengaruhi setiap sudut planet ini. Tapi ini belum tentu yang besar,” terang Kepala program kedaruratan WHO Dr Ryan, seperti dilansir dari Unilad.

Pernyataan ini dibuat pada konferensi media terakhir WHO tahun 2020. Pernyataan ini juga menekankan jika kita harus belajar hidup dengan virus corona.

Dr Mark mengatakan kemungkinan Vovid-19 akan menjadi endemik. Jadi, dia menyarankan agar setiap negara harus belajar untuk hidup dengan virus terseut. Termasuk ketika sudah ada vaksin sekalipun.

(Baca juga: Hanya Karena Potong Rambut, Suami Istri Ini Meninggal karena Covid-19)

β€œ'Ini adalah panggilan untuk menyiapkan sesuatu. Kami sekarang belajar, bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik: sains, logistik, pelatihan dan tata kelola, bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik. Tapi planet ini rapuh. Kita hidup dalam masyarakat global yang semakin kompleks. Ancaman ini akan terus berlanjut,',” tambahnya.

Dia menjelaskan, satu hal penting yang bisa diambil sebagai pelajaran dari pandemi Covid-19, adalah kita perlu bertindak dan bekerja sama. Termasuk memepesiapkan segala sesuatu yang mungkin lebih besar dan parah di masa depan.

β€œKita perlu menghormati mereka yang hilang dengan menjadi lebih baik dalam apa yang kita lakukan setiap hari,” tandasnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini