Puting Beliung Hantam Desa Slangit Cirebon, 6 Warga Luka-luka

Fathnur Rohman, Okezone · Minggu 03 Januari 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 340 2337950 puting-beliung-hantam-desa-slangit-cirebon-6-warga-luka-luka-b1tecxC1Wt.jpg Peting beliung.(Foto:Ilustrsi Okezone)

CIREBON - Enam warga Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menjadi korban bencana angin puting beliung.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan mengatakan, keenam warga tersebut hanya mengalami luka ringan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Korban luka ringan enam orang. Satu orang ada yang mendapat pertolongan pertama, dan sempat dibawa ke rumah sakit. Saat ini sudah pulang," kata Alex saat ditemui Okezone di Kantor Desa Slangit, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (3/1/2021).

Alex melanjutkan, dari data sementara ada sebanyak 278 rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung. Ia menyebut, kerusakan yang dialami cukup beragam. Namun, rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap rumah.

Angin puting beliung, sambung Alex, menerjang Desa Slangit pada Sabtu 2 Januari 2021 sekitar pukul 16.50 WIB. Angin tersebut, muncul pertama kali dari arah selatan ke utara, dan langsung menyapu rumah warga.

"Terjadi jam 16.50. Diawali dengan angin kencang, ada juga hujan yang tidak begitu besar. Dan pertemuan dua angin itu yang menjadi pusaran," jelas Alex.

Dia menambahkan selain rumah, dua gardu listrik yang ada di sekitar Kantor Desa Slangit mengalami konsleting listrik. Imbasnya, setelah peristiwa angin puting beliung terjadi, aliran listrik di Desa Selangit sempat terputus.

"Fasilitas umum yang terdampak ada mushola. Ada dua gardu yang konsleting. Kemudian putus kabel. Sehingga di sini mati listrik," ujar Alex.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini