Tragis, Pamit Pergi Mancing Pulang Malah Tak Bernyawa

Taufik Budi, Okezone · Selasa 05 Januari 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 512 2339510 tragis-pamit-pergi-mancing-pulang-malah-tak-bernyawa-LvT3SgO9Bn.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

BANJARNEGARA – Nasib tragis menimpa seorang pria di Banjarnegara Jawa Tengah. Dia pergi dari rumah dalam keadaan segar bugar, namun pulang dengan diantar serombongan tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa.

Pria nahas itu adalah Gumun (30) warga Desa Sinduaji RT 2/1 Kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara. Dia tenggelam di Sungai Gintung Kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara pada Senin 4 Januari sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menceritakan, kronologi kejadian pada Senin 4 Januari sekira pukul 07.00 WIB. Korban berpamitan untuk pergi memancing di Sungai Gintung. Hingga sore korban tak kunjung pulang. Keluarga pun berusaha mencari namun tak kunjung menemukan korban.

"Diduga korban terpeleset hanyut saat memancing di Sungai Gintung," ungkap Yahya, Selasa (5/1/2021).

Dengan informasi tersebut, Basarnas Pos SAR Wonosobo memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan penacarian. Petugas juga disertai alut peralatan SAR air untuk memudahkan proses pencarian dan pertolongan.

"Upaya pencarian tim SAR gabungan membuahkan hasil korban berhasil ditemukan ke arah selatan dari tempat kejadian kurang lebih dua kilometer dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa kerumah duka," imbuhnya.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan unsur terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini