Kecelakaan Beruntun, Dokter Tewas di Jalan Wonosari - Yogyakarta

Suharjono, Koran SI · Jum'at 08 Januari 2021 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 510 2341355 kecelakaan-beruntun-dokter-tewas-di-jalan-wonosari-yogyakarta-EZYzl6W9pk.jpg Foto: Suharjono

GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut terjadi wilayah hukum Gunungkidul. Seorang dokter yang juga kepala Puskesmas Gedangsari, Gunungkidul meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun.

Kecelakaan melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Wonosari - Yogya, tepatnya di tikungan Putat, Kapanewon Patuk Ini pun membuat jalur jalan utama Yogyakarta menuju Wonosari terjadi kemacetan.

Korban atas nama FC Budiman (55) meninggal setelah sepeda bermotor yang dikendarai bertabrakan dengan mobil pikap L 300 yang nekat melaju kendaraan terlalu ke kanan.

Kapolsek Patuk Kompol Hendra Prastawa mengatakan, kecelakaan maut ini berawal saat kendaraan jenis L 300 nopol AB 8195 TK yang dikemudikan oleh Budi Nur Widanto, 25 warga Padukuhan Dawe, Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari.

Sesampainya di lokasi kejadian pada jalanan yang menikung, kendaraan terlalu berjalan terlalu kekanan sehingga keluar dari jalur yang seharusnya.

Saat bersamaan dari arah Wonosari, melaju sepeda motor jenis Suzuki Smash nopol AB 6693 FW yang dikendarai oleh FX Budiman, 55 seorang dokter, warga Padukuhan Ngemplek, Kaluranan Piyaman, Kapanewon Wonosari.

"Lantaran jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan dua kendaraan ini tidak bisa dihindarksn, Pemotor terlempar hingga jalan menuju rumah warga dan kepala terbentur batu, upaya penyelamatan dilakukan namun nyawa ya tidak tertolong," terangnya kepada wartawan Jumat (8/1/2021).

Kecelakaan ini belom berakhir dsri arah Wonosari kembali muncul mobil Daihatsu Ayla nopo AB 1522 FH yang dikemudikan oleh Ruswin Nurliansyah, 28 warga Banjar Kalurahan Giripanggung, Kapanewon Tepus. Benturan keras kembali terjadi danpengemudi L 300 tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga mobil dan sopir terpental dan terjun ke bawah jalan.

"Nah belum selesai kecelakaan beruntun masih muncul lagi sepeda motor dengan nopol AB 5760 AM yang dikendarai oleh Bayu Panji, 22 Warga Kalurahan Duwet Kapanewon Wonosari yang menabrak Ayla tersebut, namun hanya mengalami luka ringan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini