3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Mega Mendung

Rus Akbar, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 340 2344561 3-kendaraan-terlibat-kecelakaan-beruntun-di-mega-mendung-8Spa1szZGe.jpeg Kecelakaan beruntun di kawasan pemandian Mega Mendung

TANAH DATAR - Sebanyak tiga kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di kawasan pemandian Mega Mendung, Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan diantaranya truk bestel merek Nissan dengan nopol B 9210 JM yang dibawa Zulkifli (44), kemudian mobil Mitshubishi L-300 nopol BM 8663 AJ yang dikemudikan Indra Chaniago (32), dan sopir bus Mercedes Benz BA 7252 NU bernama Idris Yuris (35).

Peristiwa bermula saat truk bestel yang dikemudikan Zulkifli datang dari arah Padang Panjang menuju Padang hilang kendali dan menabrak mobil di depannya yang dibawa Indra Chaniago. Mobil yang ditabrak tersebut kemudian menabrak bus pariwisata berisikan lebih kurang 20 penumpang yang ada di depannya,” ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Dalam kejadian itu, kata Saherman, tidak ada korban jiwa dan tidak sempat menimbulkan kemacetan panjang. "Korban jiwa tidak ada, arus lalu lintas juga tidak macet karena barang bukti dibawa ke pinggir jalan," kata dia.

Baca Juga : Polda Lampung Terjunkan Tim Trauma Healing untuk 3 Keluarga Korban Sriwijaya SJ-182

Hasil penyelidikan sementara, polisi menemukan truk bestel tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak mobil L-300 yang kemudian menabrak bus yang ada di depannya.

"Penyebab kecelakaan tersebut akibat rem truk bestel blong sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini