Gagal Mencuri di Perumahan TNI AL, Sopir Perusahaan Farmasi Bonyok Diamuk Massa

Pramono Putra, iNews · Rabu 20 Januari 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 519 2347452 gagal-mencuri-di-perumahan-tni-al-sopir-perusahaan-farmasi-bonyok-diamuk-massa-9Ee5pSDwQw.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SIDOARJO - Nasib malang menimpa Darmawan Eko (35), warga Menanggal-Surabaya. Bermaksud mencuri uang di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya, justru babak belur dihakimi massa.

Bapak beranak dua yang berprofesi sebagai sopir perusahaan distributor farmasi di Taman-Sidoarjo ini dihakimi massa, setelah gagal melakukan aksi pencurian di Komplek Perumahan TNI-AL Desa Kramatjegu Taman-Sidoarjo, pada Selasa 19 Januari 2021.

Baca juga:  Pura-Pura Pinjam, Diduga Oknum Polisi Bawa Kabur Motor Tukang Fotocopy

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku ini sebenarnya tidak diketahui massa. Namun saat Pelaku hendak melarikan diri, pelaku jatuh di rumah salah satu warga, yang kemudian dihakimi massa hingga babak belur. Sementara pelaku sendiri hanya mencuri sebuah dompet dari dalam rumah yang belum diketahui isinya.

Untungnya aksi massa ini bisa dihentikan setelah polisi yang datang dilokasi kejadian langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Taman-Sidoarjo.

Baca juga: 2 Pencuri Bergitar Bobol Kotak Amal Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sebuah mobil boks milik perusahaan tempat kerja pelaku.

Kepada polisi pelaku mengaku, nekat melakukan aksi pencurian itu karena terdesak kebutuhan uang untuk membayar kontrakan rumah yang habis akhir bulan ini.

“Saya kepepet Pak, butuh uang untuk bayar kontrakan rumah,” ujar Darmawan Eko, pelaku pencurian.

Sementara untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di sel tahanan polsek Taman-Sidoarjo. Polisi hingga kini masih mengembangkan kasus pencurian itu, karena diduga pelaku sering melakukan aksi pencurian di lokasi yang berbeda.

“Kita saat ini masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus, terkait kasus pencurian yang dilakukan pelaku,” tegas Kanit Reskrim Polsek Taman, Iptu Sugiyono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini