Depresi, Pria Gantung Diri di Pohon Rambutan

INews.id, · Jum'at 29 Januari 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 340 2352999 depresi-pria-gantung-diri-di-pohon-rambutan-ulBbqSB1kq.jpg Ilustrasi gantung diri. (Foto : Shutterstock)

MANADO – Warga Kelurahan Watulambot, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, bernama Frecky Jevta Gimon (48) ditemukan tewas gantung diri menggunakan kabel listrik di pohon rambutan. Peristiwa ini menghebohkan warga setempat.

Dari informasi diperoleh, peristiwa ini pertama kali diketahui orang tua korban Syane Assa pada Kamis (28/1/2021) pagi. Awalnya, dia baru bangun tidur lalu melihat anaknya berada di samping rumah, tepatnya di bawah pohon rambutan. Ketika itu saksi berpikir kalau korban hanya buang air kecil.

Namun lantaran merasa curiga, dia coba mendekat dan melihat lebih dekat. Betapa terkejutnya saksi melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri. Dia selanjutnya pergi memanggil anak-anaknya yang lain, yaitu Michael Gimon dan Hentje Mea. Mereka kemudian datang dan langsung menurunkan tubuh korban.

Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey melalui Kasubbag Humas AKP Ferdy Pelengkahu mengatakan, petugas yang menerima informasi ada warga bunuh diri mendatangi lokasi kejadian.

“Anggota kami datang untuk langsung mengamankan lokasi TKP," ujarnya Jumat (29/1/2021).

Keterangan keluarga, korban diduga nekat mengakhiri hidup lantaran depresi mengidap penyakit asma.

Baca Juga : Wanita Bunuh Diri di Mal Taman Anggrek, Pengunjung Histeris

"Korban saki asma, namun tidak pernah berobat di fasilitas kesehatan. Setelah berkoordinasi, keluarga menolak untuk dilakukan autopsi jenazah,” kata Ferdy.

Baca Juga : Jalani Isolasi Mandiri, Pria Ini Ditemukan Tewas Tergantung

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini