Main Lompat dari Jembatan, Santri Remaja Hilang di Sungai Jajar Demak

Taufik Budi, Okezone · Senin 01 Februari 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 512 2354323 main-lompat-dari-jembatan-santri-remaja-hilang-di-sungai-jajar-demak-44IHiULRX6.jpg Foto: Dok Basarnas Semarang

DEMAK - Seorang santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Sempalwadak Bintoro, Demak, Jawa Tengah, tenggelam di Sungai Jajar Bintoro Demak. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari keberadaan korban. 

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, korban bernama Baru Ziadal Asma (14). Kejadian nahas itu bermula saat korban bersama tiga rekannya berenang di Sungai Jajar pada Minggu 31 Januari siang.

Mereka awalnya hanya berenang di pinggir sungai. Namun, korban bersama tiga rekannnya yakni Senopati Mahesa (16), Sabit Imamundilat (14), dan Ahmat Sabil Fakih (14) memutuskan untuk main lompat ke sungai dari jembatan. 

Baca juga: Hendak Beli Jajan, Santri di Batang Tewas Tenggelam

"Korban sebenarnya bisa berenang, namun saat lompat dari jembatan, karena arus sangat deras, korban tidak kuat dan akhirnya hanyut dan tenggelam. Sempat mau ditolong rekannya tapi gagal," kata Yahya, Senin (1/2/2021). 

Berdasarkan informasi tersebut, tim dari Basarnas Pos SAR Jepara diberangkatkan untuk melakukan operasi pencarian. Petugas juga dilengkapi dengan peralatan SAR air.

Baca juga: Pekerja Pengeboran Hilang Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap

"Tim kemarin sore sempat melakukan pencarian di satu kilometer arah utara dari lokasi, tapi tidak membuahkan hasil. Pagi ini pencarian dilanjutkan lagi dengan penyisiran sejauh 2 kilometer dari lokasi. Semoga korban lekas tim SAR gabungan temukan," pungkasnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini