Pasuruan Banjir Bandang, 2 Rumah Hilang Terseret Arus dan Jalur Pantura Lumpuh Total

Jaka Samudra, iNews · Kamis 04 Februari 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 340 2356234 pasuruan-banjir-bandang-2-rumah-hilang-terseret-arus-dan-jalur-pantura-lumpuh-total-htNbE2chzf.jpg Jalur Pantura Kabupaten Pasuruan sempat macet total karena banjir bandang.(Foto:tangkapan layar)

PASURUAN - Jalur Pantura di perbatasan Kabupaten Pasuruan dengan Kota Pasuruan sempat lumpuh total akbiat terjangan banjir bandang Sungai Welang.

Jalur utama Surabaya-Banyuwangi tersebut, sempat lumpuh total pada Kamis (4/2/2021) dini hari karena ketinggian genangan air mencapai 50-60 cm.

Setelah genangan air berangsur surut, jalur tersebut mulai dibuka kembali. Namun, akibat air masih menggenang di jalan, arus lalu lintas menjadi terhambat. Bahkan, penumpukan kendaraan dari dua arah tidak bisa dihindari lagi.

Baca Juga: Akses ke Kawah Ijen Putus Tertutup Longsor dan Banjir Bandang

Banjir bandang ini juga masih menggenangi ratusan rumah warga di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, dua warga Gempol, Kabupaten Pasuruan, hilang terseret banjir bandang tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Susun Langkah Strategis Antisipasi Banjir Kalsel Tidak Terulang

Pada Kamis (4/2/2021) pagi, terpantau antrian panjang kendaraan baik roda dua dan roda empat mengular di sepanjang Jalur Pantura, hingga mencapai 3 km. "Jalannya sempat ditutup karena airnya sangat tinggi, sekarang sudah kita buka kembali," ujar KBO Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Bambang Pamungkas.

Penumpukan kendaraan di jalur tersebut, menurut Bambang lebih dikarenakan masih adanya genangan air dan sejak Kamis (4/2/2021) dini hari telah terjadi antrian kendaraan, utamanya truk-truk besar.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini