Main Handphone saat Mengisi Bensin, Mobil Carry Terbakar

Era Neizma Wedya, iNews · Rabu 10 Februari 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 340 2359856 main-handphone-saat-mengisi-bensin-mobil-carry-terbakar-AjQ0eNs2G9.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

MUBA - Sebuah video pendek mobil Carry Nopol BG 2993 MA terbakar saat mengisi bensin di SPBU viral di media sosial, Rabu (10/2/2021). peristiwa itu terjadi di SPBU Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (9/2/2021), sekitar pukul 18.30 WIB. Hingga mengakibatkan tiga orang mengalami luka bakar.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlintang Jaya saat dikonfirmasi, mengatakan dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran mobil tersebut dikarenakan ada yang memainkan handphone saat mengisi bensin sehingga langsung menyambar.

“Sinyal dari HP itu bisa menimbulkan percikan uap saat mengisi BBM,” katanya.

Dan dalam peristiwa itu tiga orang mengalami luka bakar yakni Irfan Soni (22) yang bekerja sebagai petugas SPBU dan dua penumpang mobil yakni Ap (14) dan At (13).

Dijelaskan Erlintang, peristiwa itu berawal saat mobil Carry yang dikemudikan Nasution (42), warga Talang Jaya, Banyuasin, datang untuk mengisi bensin. Dan saat itu di dalam mobil tampak ada dua remaja sedang bermain ponsel.

Baca Juga: Mobil Meledak saat Isi Bensin di SPBU, 3 Orang Terbakar

“ Saat Irfan membuka tutup tangki dan mengisi bensin premium, api tiba-tiba berkobar dari mobil tersebut. Sejumlah penumpang berhasil keluar menyelamatkan diri,” kata Erlintang, Rabu (10/2/2021).

Kemudian sekitar 20 menit api bisa dipadamka, sedangkan korban telah menjalani perawatan di rumah sakit. Irfan alami luka bakar 45 persen di bagian pinggang sampai kaki, Ap 20 persen di bagian wajah, dan At mengalami luka bakar ringan.

Selain itu juga mobil itu ternyata memiliki tangki tambahan yang dimodifikasi, ini juga masih akan didalami. Sementara itu, SPBU di lokasi kejadian telah ditutup sementara untuk dilakukan olah TKP, sedangkan mobil yang terbakar diamankan sebagai barang bukti.

"SPBU juga sudah dipasang police line," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini