Gedung SD Ambruk Akibat Pergerakan Tanah

Asep Juhariyono, iNews · Rabu 10 Februari 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 525 2359614 gedung-sd-ambruk-akibat-pergerakan-tanah-OFRlCvLefU.jpg Bangunan SDN Babakan Jeruk ambruk akibat pergerakan tanah (Foto : Antara)

TASIKMALAYA - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Jeruk di Kampung Babakanjeruk, Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ambruk rata tanah akibat pergerakan tanah. Selain sekolah, bencana itu juga menyebabkan rumah warga retak-retak dan sebuah warung ambruk.

Warga yang rumahnya rusak terpaksa harus mengungsi ke rumah keluarganya yang lebih aman.

Pantuan di lokasi kejadian, pergerakan tanah juga menyebabkan jalan di Kampung Babakanjeruk, Desa Singajaya retak dan ambles. Retakan dan pergerakan tanah terjadi sepanjang seratus meter lebih dengan kedalamn hingga setengah meter yang terjadi sejak Kamis (4/2/2021) lalu, membuat akses jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Nunu Zaenudin (43), warga Babakanjeruk mengatakan, pergerakan tahan terjadi sejak sepekan lalu dan terjadi setiap hari. Bahkan bangunan sekolah dan warung milik warga telah ambruk.

Baca Juga : Ular Piton Segede Pohon di Petamburan Belum Ditemukan

"Warga masih merasa was-was dan ketakutan karena pergerakan tanah masih terus terjadi hingga hari ini. Beruntung bencana pergerakan tanah ini tidak ada yang menjadi korban, baik luka ataupun meninggal dunia," kata Nunu, Rabu (10/2/2021).

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, polisi sudah memasang garis polisi agar warga berhati hati dan tidak mendekati lokasi bangunan yang terdampak pergerakan tanah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini