8 Pejabat Buleleng Tersangka Korupsi, Bupati Putu Suradnyana: Saya Prihatin

INews.id, · Jum'at 12 Februari 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 244 2360907 8-pejabat-buleleng-tersangka-korupsi-bupati-putu-suradnyana-saya-prihatin-vmPuxnCxJ5.jpg Ilustrasi

BULELENG - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengaku terkejut dan turut prihatin dengan penetapan delapan pejabat Dinas Pariwisata Kabuapten Buleleng sebagai tersangka korupsi.

"Sebagai pribadi saya prihatin dengan kejadian ini. Mudah-mudahan teman-teman di dinas pariwisata bisa menjelaskan," kata Putu dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/2/2021).

Dia mengaku belum tahu persis terkait perkara yang menimpa delapan pejabat tersebut. Menurutnya belum pernah ada laporan dari kepala dinas pariwisata terkait hal ini.

Sebagai kepala daerah, dia berharap masalah yang menjerat para pegawai di dinas pariwisata itu bisa terselesaikan.

"Ini pelajaran buat kami agar lebih berhati hati mengelola keuangan. Saya tidak tahu alasannya kenapa. mungkin kalau ada kesempatan saya akan tanya langsung," ujarnya.

Sementara itu terkait penetapan delapan pejabat dinas pariwisata menjadi tersangka, Pemkab Buleleng akan menonaktifkan jabatan mereka.

"Diberhentikan sementara sampai ada putusan inkracht," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa.

Baca Juga : Kejagung Blokir Puluhan SID Terkait Kasus Korupsi Asabri

Dia mengatakan, kalau delapan orang tersebut dinyatakan bersalah namun bukan tindak pidana korupsi maka status kepegawaiannya bisa dipulihkan. Sedangkan bila terbukti melakukan tindak pidana korupsi, sudah ada peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang statusnya.

"Namun kalau tipikor tidak ada toleransi lagi. Ada undang-undang yang mengatur," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini