Pria Bunuh Bayi 3 Bulan karena Berwajah Mirip Mantan Suami Kekasihnya

Djairan, iNews · Sabtu 13 Februari 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 18 2361426 pria-bunuh-bayi-3-bulan-karena-berwajah-mirip-mantan-suami-kekasihnya-mJiqEAfpJ9.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

LONDON - Seorang bayi berusia tiga bulan tewas dibunuh kekasih ibunya. Alasannya, karena wajah yang bayi tersebut mirip dengan mantan suami.

Kasus pembunuhan ini terjadi di Inggris. Pria bernama Davey Everson (23 tahun) itu terbukti bersalah dalam persidangan baru-baru ini di pengadilan Old Bailey, London, atas dakwaan membunuh Millie Rose Burdett yang meninggal pada 11 Januari 2019. Dia dijatuhi hukuman penjara 18 tahun.

BACA JUGA: Bayi Dibunuh karena Mirip Selingkuhan Ibu

“Salah satu hal yang membuat Anda kesal, Everson, adalah Millie Rose terlihat mirip dengan ayah kandungnya dan itu membuatmu marah,” ujar hakim Cheema Grubb, dikutip dari BBC, Sabtu (13/2/2021).

Everson memulai hubungan dengan kekasihnya, Burdett, yang saat itu sudah dalam kondisi hamil. Saat bayi Burdett berusia 3 bulan, Everson menganiaya Millie Rose hingga tewas.

Disebutkan bayi itu menderita beberapa patah tulang, memar, dan pendarahan otak, lalu dirawat di Rumah Sakit Umum Watford sejak 15 Desember 2018. Dia meninggal dalam keadaan koma di Rumah Sakit King's College, London, beberapa pekan kemudian.

Jaksa penuntut mengatakan, cedera otak yang dialami Millie Rose kemungkinan besar akibat Everson mengguncang bayi itu dengan kuat atau membantingnya ke lantai. Akibatnya korban mengalami patah tulang rusuk serta tulang kaki.

BACA JUGA: Korsel Beri Layanan Tes Virus Corona Bagi Kucing dan Anjing Bergejala

Ibunya, Burdett, juga dihukum karena terbukti lalai telah membiarkan kematian putrinya. Dia dipenjara selama 6 tahun.

Everson dan Burdett sebelumnya pernah dijatuhi hukuman penjara masing-masing 4 dan 2 bulan karena terbukti melakukan kekerasan terhadap anak berusia di bawah 16 tahun yang tidak dapat disebutkan namanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini