Jelang Hari Valentine, Kuil Bangkok Dipadati Jomblo yang Berdoa Memohon Pasangan

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 13 Februari 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 18 2361512 jelang-hari-valentine-kuil-bangkok-dipadati-jomblo-yang-berdoa-memohon-pasangan-lmshPw1j76.jpg Orang-orang berdoa di Kuil Phra Trimurti untuk memohon keberuntungan dalam mencari pasangan menjelang Hari Valentine di Bangkok, Thailand, 11 Februari 2021. (Foto: Reuters)

BANGKOK - Ratusan jomblo di Thailand menghadiri sebuah upacara pekan ini di sebuah kuil Hindu di Bangkok untuk memberikan persembahan dan berdoa agar mereka menemukan pasangan. Upacara tersebut digelar beberapa hari sebelum Hari Valentine.

Terletak di samping salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok, kuil Trimurti untuk tiga dewa Hindu paling kuat telah menjadi terkenal di Thailand sebagai tempat yang dikunjungi orang setiap Kamis dalam upaya menemukan cinta.

BACA JUGA: Lockdown Dibuka, Warga Muslim Kembali Sholat di Masjid Al Aqsa

Tetapi kerumunan pekan ini, terutama kaum muda dari semua jenis kelamin, lebih besar dari biasanya karena waktunya juga bertepatan dengan penyelarasan bintang yang dianggap membawa keberuntungan.

"Saya sering datang ke sini dan punya kekasih sebelumnya, tapi kami putus, jadi saya ke sini untuk minta yang baru," kata Thanyathron Sae-aeng, (23), sebagaimana dilansir Reuters.

Upacara dimulai dengan semburan suara dari cangkang keong oleh seorang pendeta brahmana pada pukul 7.39 malam waktu setempat, waktu juga dianggap membawa keberuntungan.

โ€œSaya ingin bertemu orang yang baik, baik hati, dan (menemukan) cinta yang tahan lama,โ€ kata Apimuk Wichasorn, (29), menekankan bahwa hubungan apa pun juga harus menyenangkan dan bebas dari tekanan.

BACA JUGA: Kudeta Myanmar : Pasukan Keamanan Gunakan Peluru Tajam saat Hadapi Demonstran

Banyak di antara kerumunan yang memakai masker wajah memegang persembahan mawar, lilin, dupa, dan botol soda, semuanya dalam warna merah.

โ€œAkan sangat bagus jika saya dapat menemukan cinta sebelum Hari Valentine, tetapi jika tidak, itu juga baik-baik saja,โ€ kata Suthida Panlalak, (25) yang mengatakan bahwa dia mencari pasangan yang jujur yang dapat mencintainya apa adanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini