Pria Ini Mengklaim Diberi Pancake oleh Alien Setelah UFO Mendarat di Taman Belakang Rumahnya

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 17 Februari 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 18 2363560 pria-ini-mengklaim-diberi-pancake-oleh-alien-setelah-ufo-mendarat-di-taman-belakang-rumahnya-6wgHP9l6qy.jpg Ilustrasi UFO (Foto: Stockphoto)

WISCONSIN - Peternak ayam Joe Simonton mengaku dikunjungi alien di peternakannya di Eagle River, Wisconsin, Amerika Serikat (AS). Alien ini pula yang memberinya hadiah perpisahan setumpuk pancake berisi empat buah.

Simonton mengklaim dirinya dikunjungi alien sekitar pukul 11.00 waktu setempat pada 18 April 1961. Lalu alien ini memberikan beberapa pancake intergalaksi.

Pria yang berusia 60 tahun ini mengatakan kala itu, dia melihat sebuah benda yang dia lihat mendarat di kebunnya.

Dia ingat mendengar suara "ban berbenturan di trotoar basah". Dia pun keluar rumah untuk menyelidiki dan melihat benda logam mirip UFO, yang dia gambarkan seperti dua mangkuk terbalik dengan "pipa knalpot" di tepinya.

Dia mengatakan benda itu tidak menyentuh tanah dan setelah dia membuka "gerbang" di sisinya, dia bertemu dengan tiga alien yang memiliki tinggi 1,5 meter, mengenakan pakaian hitam atau biru tua dengan kemeja dan helm turtleneck.

(Baca juga: Diduga Terlibat Penculikan Geng, Mantan Ratu Kecantikan Terancam Hukuman Penjara 50 Tahun)

Simonton mengatakan kepada pers jika saat itu, awak alien itu tampak seperti "keturunan Italia" dan berusia sekitar 25 atau 30 tahun.

Salah satu alien memberikan toples "logam" dengan dua pegangan, menunjukkan dengan gerakan bahwa dia perlu air untuk minum, memegang toples itu ke arah mulutnya.

Sebagai tuan rumah yang baik, Simonton menyetujui permintaan tersebut dan pergi ke rumahnya untuk mengisi kendi air, yang menurutnya beratnya "sedikit lebih dari aluminium".

“Saat melihat ke dalam piring terbang itu, dia melihat seorang pria 'memasak' di atas semacam alat masak tanpa api,” terang laporan Angkatan Udara tentang insiden tersebut.

Sang "chef" yang memiliki garis-garis merah di celananya memberi Simonton empat kue panas berdiameter sekitar 7,5 cm, dengan lubang-lubang kecil.

(Baca juga: Demi Asuransi Jiwa Sebesar Rp794 Juta, Suami Tega Dorong Istri yang Hamil Tua dari Atas Tebing)

Astronom J Allen Hynek dikirim oleh Angkatan Udara AS untuk menyelidiki insiden tersebut.

Dia mengambil salah satu pancake untuk dianalisis pemerintah di Pusat Intelijen Teknis Angkatan Udara. Mereka menemukan jika pancake ini terbuat dari tepung, gula dan minyak.

“Tidak diragukan lagi bahwa Tuan Simonton merasa bahwa kontaknya adalah pengalaman yang nyata,” terang Dr Hynek dalam laporannya.

Dalam sebuah buku yang menyelidiki insiden yang berjudul The W-Files: True Reports of Wisconsin's Unexplained Phenomena oleh Jay Rath, penulis menulis “Namun, dikabarkan bahwa gandum dalam pancake adalah jenis yang tidak diketahui."

Putusan resmi Angkatan Udara untuk Insiden Pancake Simonton memberinya label sebagai "Unexplained".

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini