Banjir Rendam 4 Kecamatan, 1 Rumah Roboh Diterjang Arus Air

Ahmad Subekhi, iNews · Rabu 17 Februari 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 519 2363305 banjir-rendam-4-kecamatan-1-rumah-roboh-diterjang-arus-air-rd8SW3LypP.jpg Rumah roboh diterjang arus air (Foto : iNews)

PONOROGO - Hujan deras yang mengguyur lebih dari dua jam menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ponorogo, Jawa Timur, Selasa malam, 16 Februari 2021. Ratusan rumah di empat kecamatan pun tergenang banjir, di mana satu di antaranya roboh. Selain itu, jalur Ponorogo-Trenggalek juga tergenang banjir.

Belasan rumah di Desa Setono, Kecamatan Jenangan tergenang banjir hingga masuk ke dalam tumah dengan kedalaman aor sekira 50 sentimeter atau setinggi lutut orang dewasa. Sementara di luar rumah ketinggian air bisa mencapai satu meter atau hingga pinggang orang dewasa.

Banjir Ponorogo (Foto : iNews)

Warga yang rumahnya tergenang pun terus berusaha menyelamatkan barangnya agar tidak terendam banjir.

"Air masuk ke rumah, sebagian barang tadi diangkat supaya tidak terendam," ujar Beno, salah satu warga yang menjadi korban banjir.

Banjir kali ini juga merobohkan satu unit rumah roboh. Slamet, sang pemilik rumah, beserta 3 anggota keluarganya terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Tadi ada arus sangat deras, hingga bangunan tua ini roboh dan tidak bisa ditempati," ujar warga bernama Gatot Saiman.

Baca Juga : Heboh, Buaya 3 Meter Minta Dibelai dan Dipakaikan Sarung

Banjir terjadi setelah hujan deras turun lebih dari dua jam. Akibatnya, air sungai meluap dan menggenangi jalan desa dan rumah warga.

Banjir juga terjadi di Desa Singosaren Kecamatan Jenangan, Desa Patihan Wetan, Kecamatan Babadan, Desa Ronowijayan Kecamatan Siman, Kelurahan Pakunden dan Kelurahan Purbosuman Kecamatan Ponorogo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini