Tebing Longsor Munculkan Suara Gemuruh, Warga Perumahan PJT 2 Purwakarta Panik

Asep Supiandi, Koran SI · Sabtu 20 Februari 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 525 2365364 tebing-longsor-munculkan-suara-gemuruh-warga-perumahan-pjt-2-purwakarta-panik-yttN3LhCBs.jpeg Sebuah tebing di area PJT 2 Jatiluhur, Purwakarta, longsor akibat diguyur hujan deras. (Foto: istimewa)

PURWAKARTA - Sebuah tebing di sekitar Perumahan Perum Jasa Tirta 2 (PJT 2), Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, longsor, Sabtu (20/2/2021). Akibatnya warga sekitar dibuat panik karena sempat terdengar bunyi gemuruh dan ledakan.

Menurut warga, bunyi ledakan kemungkinan dari kabel listrik yang terputus setelah tiangnya tergerus longsor. Karena beberapa tiang tampak sudah tidak berdiri di tempat semula. Sebagian tiang roboh dan bergeser beberapa meter.

BACA JUGA: Menjala di Tengah Banjir Jalan TB Simatupang, Warga Dapat Ikan Sekarung

Tidak hanya itu, sebagian jalan yang berada di bawah tebing pun terkubur dan tidak bisa dilintasi kendaraan. Perlu alat berat untuk menyingkirkan semua material longsor yang terdiri dari tanah dan batu.

"Tadi sempat terdengar ledakan dan gemuruh. Pada saat kejadian, kami sekeluarga sedang berada di dalam rumah. Mudah-mudahan saja tidak ada korban jiwa," kata Ipin, warga RT 1/4 Desa Jatimekar kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu.

BACA JUGA: Rumahnya Kebanjiran, Ibu Ini Sholat Tahajud di Atas Kasur

Dia menyebutkan, sesaat setelah longsor terjadi, beberapa penghuni rumah yang lokasi di sekitar tebing terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka khawatir terjadi longsor susulan karena hujan masih terus mengguyur.

"Dari pihak PJT 2 sudah ada yang ke lapangan untuk melihat kondisi pascalongsor. Sementara kami mengungsi untuk sementara,"ucapnya.

Sementara ini belum diketahui kerugian material dari bencana alam ini karena aparat setempat masih memantau di lokasi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini