Tabrak Truk di Perlintasan, Kereta Pengangkut Bensin Terbakar Hebat

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 24 Februari 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 18 2367368 tabrak-truk-di-perlintasan-kereta-pengangkut-bensin-terbakar-hebat-r5arBuMWDG.jpg Kebakaran hebat terjadi setelah tabrakan antara kereta dengan sebuah truk di Cameron, Texas, Amerika Serikat, 23 Februari 2021. (Foto: Reuters)

AUSTIN - Sebuah kereta barang yang mengangkut bensin terbakar setelah bertabrakan dengan truk di sebuah perlintasan di Negara Bagian Texas, Amerika Serikat (AS), demikian keterangan menurut keterangan polisi.

Rekaman kejadian di kota Cameron, di Milam County, menunjukkan asap hitam tebal membumbung ke langit dari kereta yang terbakar hebat. Polisi mengatakan bahwa rumah-rumah terdekat harus dievakuasi dan setidaknya satu properti dihancurkan oleh api.

BACA JUGA: Terkendala Situasi, Menlu RI Belum Bisa Lakukan Kunjungan ke Myanmar

Pengemudi kendaraan dan orang-orang di dalam kereta selamat tanpa cedera dan tidak ada korban luka yang dilaporkan, demikian diwartakan BBC.

"Untungnya, semua orang tampaknya baik-baik saja," kata Sheriff Milam County Chris White pada Selasa (23/2/2021). Dia mengatakan kepada wartawan bahwa "tidak ada lagi ancaman pada saat ini" dan bahwa fokusnya adalah "untuk memadamkan api dan membersihkan kekacauan".

Menurut laporan media setempat, setidaknya tiga ruas kereta terbakar dan beberapa unit telah meninggalkan rel.

White mengatakan kereta itu membawa "beberapa bahan berbahaya" di truk di dekat bagian belakang, dan satu bagian harus diputus dan dipindahkan dari api. Bersama dengan bensin, kereta tersebut juga dikabarkan membawa batu bara.

Dia mengatakan bahwa beberapa departemen pemadam kebakaran telah dikerahkan ke tempat kejadian, tetapi kobaran api terlalu panas untuk dicapai ketika kru pertama kali tiba, menambahkan bahwa mereka berharap untuk memadamkan api menggunakan "busa berat".

BACA JUGA: Pria Ini Sit-Up di Atas Tiang Listrik, Ribuan Rumah Alami Listrik Padam

Menurut White, truk yang ditabrak kereta sebagai kendaraan dengan 18 roda, dan mengatakan tidak ada indikasi bahwa itu telah mengangkut apa pun pada saat kecelakaan terjadi.

Layanan darurat diberitahu tentang insiden itu sekitar pukul 06:40 waktu setempat, kata polisi.

Beberapa properti di kawasan itu dievakuasi untuk berjaga-jaga dan beberapa jalan ditutup, sementara masyarakat diimbau untuk menghindari lokasi.

Penyebab tabrakan, yang disebut polisi sebagai penyeberangan jalan biasa dengan pembatas, masih belum jelas.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini