3 Korban Longsor Tambang Emas Ilegal di Sulteng Dievakuasi, 1 Orang Masih Dicari

Jemmy Hendrik, iNews · Kamis 25 Februari 2021 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 340 2368424 3-korban-longsor-tambang-emas-ilegal-di-sulteng-dievakuasi-1-orang-masih-dicari-dbGlMdqRN2.jpg Evakuasi korban tambang emas ilegal di Sulawesi Tengah (Foto: Jemmy Hendrik)

SULTENG - Sebanyak tiga jenazah yang tertimbun lumpur galian tambang emas ilegal akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kini, jenazah berjumlah enam orang, dan satu masih dalam pencarian. Sementara total korban sebanyak 23 orang. 

Lokasi tambang emas ilegal tersebut berada di Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dan langsung dievakuasi ke rumah keluarga masing-masing. Dari total korban, ada 16 orang yang selamat. 

"Korban berjumlah 23 orang, selamat 16 orang, kemudian meninggal 6 orang," ujar Kapolres Parigi Moutong AKBP Andi Batara Purwacaraka, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga:  Dua Warga Tiongkok Ditangkap saat Menambang Emas Ilegal di Hutan Kalteng

Setelah proses pencarian dan evakuasi, kepolisian akan melanjutkan untuk proses hukum karena aktifitas tambang yang menelan enam korban jiwa ini adalah kegiatan ilegal. Siapa pun yang terlibat dalam aktifitas ilegal ini akan diajukan ke proses hukum.

Musibah tambang longsor ini terjadi pada Rabu 24 Februari petang saat sejumlah warga sedang mendulang atau melakukan aktifitas pencarian biji emas.

Baca Juga: Bongkar Tambang Emas Ilegal di Bengkayang, Polisi Sita 2 Ekskavator

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini