Pembunuh dan Pemerkosa Sadis Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Teman Satu Selnya di Penjara

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 02 Maret 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 18 2370684 pembunuh-dan-pemerkosa-sadis-ditemukan-tewas-diduga-dibunuh-teman-satu-selnya-di-penjara-BZpXfaLto7.jpg Pembunuh dan pemerkosa sadis ditemukan tewas diduga dibunuh teman satu selnya (Foto: Daily Mail)

CALIFORNIA - Pembunuh dan pemerkosa berantai California, yang dijuluki “I-5 Strangler” ditemukan tewas di sel penjaranya, diduga dibunuh terpidana pembunuh dengan tato wajah '666'.

Roger Reece Kibbe, 81, ditemukan tidak bernyawa di lantai selnya di Penjara Negara Bagian Mule Creek sekitar pukul 00.45 dini hari pada Minggu (28/2).

Teman satu sel Kibbe, terpidana pembunuh Jason Budrow dengan tato '666' di dahinya, ditemukan berdiri di samping pria yang terluka parah itu.

Fox 40 melaporkan Kibbe dibawa ke fasilitas medis penjara, dan dinyatakan meninggal pada pukul 01.30 dini hari.

Wakil Amador County Gary Redman mengatakan kematian Kibbe sedang diselidiki sebagai pembunuhan.

(Baca juga: Sekali Suntik Vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca atau Pfizer-BioNTech Diklaim Kurangi Perawatan di RS Lebih dari 80%)

Pejabat tidak mengatakan bagaimana Kibbe tewas atau apakah jenis senjata yang digunakan.

Sementara itu, Budrow, 40, yang menjalani hukuman seumur hidup atas hukuman pembunuhan tingkat dua tahun 2011, telah dipindahkan ke unit pemisahan administratif. Hingga Senin (1/3) sore, dia belum dituntut terkait kematian Kibbe.

Diketahui, Kibbe menjalani beberapa hukuman seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat karena memperkosa dan membunuh setidaknya tujuh wanita dan anak perempuan selama rentang waktu 30 tahun.

Kibbe, seorang pembuat furnitur awalnya dihukum pada tahun 1991 dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena mencekik sampai mati korbannya bernama Darcie Frackenpoh yang berusia 17 tahun.

Bukti DNA dari enam pembunuhan lainnya, termasuk para korbannya yang tewas dicekik, mengaitkan Kibbe dengan kejahatan yang dilakukan antara 1977 dan 1987.

(Baca juga: Diam-diam, Donald dan Melania Trump Disuntik Vaksin Covid-19 di Gedung Putih pada Januari Lalu)

Pada 2008, dia mengaku bersalah atas tuduhan pembunuhan dengan peningkatan khusus pemerkosaan dan penculikan yang berasal dari pembunuhan Lou Ellen Burleigh, Lora Heedrick, Barbara Ann Scott, Stephanie Brown, Charmaine Sabrah dan Katherine Kelly Quinones.

Adapun korban Burleigh, 21, telah meninggalkan rumahnya di Walnut Creek pada tahun 1977 untuk wawancara kerja tetapi tidak pernah kembali. Dia diculik ke Danau Berryessa, diikat, diperkosa dan dibunuh. Sisa-sisa kerangka ditemukan di dasar sungai pada tahun 2011, sekitar 34 tahun setelah kematiannya.

Sedangkan Brown, 19, dari Sacramento, dilecehkan secara seksual, dicekik, dan tubuhnya dibuang ke selokan. Sebuah peta kusut ditemukan di dekat mobilnya yang diparkir di sepanjang I-5.

Sabrah, 26, ibu tiga anak dari Sacramento, menghilang setelah mobilnya mogok di sepanjang jalur rumah I-5 dan dia pergi bersama seorang pria asing yang menawarkan bantuan. Tubuhnya yang dicekik ditemukan tiga bulan kemudian.

Heedrick, 21, dari Modesto, terakhir terlihat masuk ke dalam mobil. Tubuhnya ditemukan di area rumah “ I-5” lima bulan kemudian.

CBS San Francisco melaporkan Scott, 29, diculik di Pittsburg. Tubuhnya dibuang di Lone Tree Gold Course di Contra Costa County.

Jaksa penuntut mengatakan pada 2009 jika Kibbe menggunakan tali parasut untuk menahan korbannya.

The Mercury News melaporkan dia memotong pakaian wanita menjadi bentuk yang tidak beraturan dengan gunting milik ibunya, dan menyimpan potongan-potongan kain, serta kunciran rambut korbannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini