Pasca-Bentrok Maut, Geng Motor XTC dan Moonraker Agendakan Pertemuan

Agus Warsudi, Koran SI · Selasa 02 Maret 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 525 2370620 pasca-bentrok-maut-geng-motor-xtc-dan-moonraker-agendakan-pertemuan-tnNvHfVXDq.jpg Illustrasi (foto: Sindo)

BANDUNG - Dua kelompok geng motor XTC dan Moonraker bentrok di Jalan Raya Padalarang-Purwakarta, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Minggu 28 Februari 2021 sore. Dalam peristiwa bentrokan tersebut, satu orang tewas.

Ketua Umum XTC Indonesia, Donny Akbar mengatakan, pihaknya akan mengagendakan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MoonRaker untuk membahas persoalan tersebut agar tidak meluas ke daerah lain.

"Kita bersama-sama mencari solusi terbaik terkait konflik yang selalu terjadi di beberapa wilayah,"kata Donny dalam keterangannya.

 Baca juga: Bentrok Maut, Geng Motor XTC Minta Seluruh Anggota Tetap Tenang

Selain itu, DPP XTC Indonesia mengimbau kepada seluruh anggota XTC Indonesia agar tetap tenang dan jangan melakukan hal–hal yang merugikan diri sendiri juga organisasi.

"Kepada Seluruh jajaran pengurus untuk tetap menjaga kondusivitas dan terus menjalin komunikasi serta koordinasi dengan kami di tingkat DPP, DPD, dan DPC XTC Indonesia juga dengan pihak kepolisian," tuturnya.

Baca juga:  Bentrok dengan Warga, Gerombolan Geng Motor XTC Rusak Toko

Kata Donny, XTC Indonesia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk secara professional dan berkeadilan dalam mengusut tuntas perihal kejadian ini dan mengungkap awal mula penyebab kejadian tersebut agar lebih jelas dan terang duduk persoalannya.

Diketahui sebelumnya, Polres Cimahi telah menetapkan lima orang sebagai tersangka terkait bentrokan dua kelompok geng motor XTC dan Moonraker di Jalan Raya Padalarang-Purwakarta, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Minggu 28 Februari 2021 sore, hingga menyebabkan satu orang tewas.

Kejadian tersebut, berawal ketika pengurus dan anggota DPC XTC Indonesia Kabupaten Bandung Barat sepulang dari kegiatan silaturahmi di Cirata. Dalam perjalanan kembali dari kegiatan, rombongan XTC Indonesia KBB terprovokasi dengan serangan, pelemparan batu, botol, besi dan balok kayu yang dilakukan oleh oknum–oknum anggota Moonraker di daerah Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, KBB, hingga akhirnya bentrok tak bisa dihindarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini