Dirawat di RS, Remaja Korban Penembakan OTK Kondisinya Stabil

Fathnur Rohman, Okezone · Rabu 10 Maret 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 525 2375629 dirawat-di-rs-remaja-korban-penembakan-otk-kondisinya-stabil-wVAWFVhvpF.jpg Remaja berinisial RS (16) korban penembakan di Cirebon, Jawa Barat dirawat di RSD Gunung Jati (Foto: Fathnur Rohman)

CIREBON - Remaja berinisial RS (16), asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) tengah menjalani perawatan. Ia dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon, sejak Selasa 9 Maret 2021.

Menurut Humas RSD Gunung Jati, Arif Wibawa, secara umum kondisi korban stabil. Ia mengatakan, korban mengalami luka tembak pada punggung kanan bagian atas. Selain itu, korban tidak mengalami gangguan pernapasan.

"Kondisi korban kelihatan stabil. Kita juga lihat tidak ada tanda-tanda gangguan pernapasan. Secara umum keadaan baik," kata Agus kepada wartawan, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:  Cemburu, Pria di Bali Tembak Selingkuhan Istrinya

Berdasarkan hasil foto rontgen, lanjut Agus, peluru itu terlihat seperti peluru senapan angin pada umumnya. Pihaknya sampai sekarang belum bisa memastikan seberapa dalam, peluru tersebut masuk ke tubuh korban.

"Kalau proyektilnya saya kurang tahu. Tapi kalau kita lihat dari hasil rontgennya, itu seperti peluru senapan angin pada umumnya," ujar Agus.

"Kalau dalam tidaknya (peluru) harus dipastikan lagi. Kemarin sudah ada foto rontgen, letaknya sudah dipastikan ada di mana. Tapi kedalamannya harus dipastikan lagi dengan USG. Sore ini rencananya akan dilaksanakan," kata Agus.

Agus mengaku peluru itu masih bersarang di dalam tubuh korban. Pihaknya berharap paru-paru korban tidak terkena peluru tersebut.

"Pelurunya masih bersarang. Itu di punggung kanan bagian atas. Secara umum kondisi stabil, tidak tampak adanya ganguan pernapasan. Mudah-mudahan peluru itu tidak sampai ke paru-paru," jelasnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa mengatakan, korban terkena tembakan senapan angin. Asti mengaku, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Pelaku masih dalam penyelidikan, perkembangan belum bisa kami sampaikan," kata Asti.

 Baca Juga: Remaja 16 Tahun Ambruk Ditembak OTK di Pinggir Jalan

Asti menuturkan, peristiwa penembakan itu terjadi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa 9 Maret 2021, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Pihaknya belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait kasus tersebut. Sebab, hingga kini kasus itu masih dalam proses penyelidikan.

"Korban terkena senapan angin, pelaku dalam penyelidikan dan dari korban, luka di bagian punggung," pungkas Asti.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini