Share

Surat Cinta Masa Perang Ditemukan di Lantai Hotel, Penulisnya Masih Misterius

Agregasi BBC Indonesia, · Minggu 14 Maret 2021 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 18 2377443 surat-cinta-masa-perang-ditemukan-di-lantai-hotel-penulisnya-masih-misterius-z2fWeuHLrq.jpg Foto: Scarborough Arcahaelogical and Historical Society.

SURAT-surat cinta sepasang kekasih di masa Perang Dunia Kedua ditemukan di bawah lantai papan sebuah hotel di tepi laut. Catatan tulisan tangan dan berbagai obyek lainnya peninggalan masa perang itu ditemukan selama renovasi di Hotel Esplanade di Scarborough, Inggris.

Pasangan kekasih itu, yang namanya tak diketahui, menyatakan cinta mereka satu sama lain.

Sang pria dalam surat itu menulis: "Oh sayang aku sangat kesepian tanpamu".

BACA JUGA: Surat Cinta Zaman Perang Dunia II, Romantis Maksimal

Para sejarawan meminta bantuan untuk mencari tahu informasi lebih lanjut tentang pasangan kekasih tersebut.

Surat-surat mereka ditemukan di bawah ruang cuci berukuran kecil di lantai pertama hotel tersebut.

Beberapa puisi tulisan tangan dan benda lain — termasuk potongan tiket, bungkus rokok dan bungkus coklat — juga ditemukan, demikian diwartakan BBC.

Perkumpulan arkeologi dan sejarah Scarborough telah meneliti materi tersebut dan mengatakan bahwa benda-benda itu berasal dari antara tahun 1941 hingga 1944.

Foto: SCARBOROUGH ARCHAEOLOGICAL AND HISTORICAL SOCIETY

Pada tahun-tahun itu, hotel tersebut diminta oleh otoritas militer untuk menyediakan akomodasi bagi, antara lain, tentara yang sedang berlatih.

Marie Woods, dari perkumpulan itu, mengatakan memiliki bukti bahwa beberapa anggota skuadron dan kompi pernah tinggal di Esplanade, antara lain dari unit terowongan, sinyal, relawan, serta korps senapan dari Angkatan Darat Inggris.

BACA JUGA: Surat Berumur Ribuan Tahun Ungkap Kisah Cinta Raja Sulaiman dan Budak

Woods mengatakan satu-satunya petunjuk dari nama pasangan itu adalah M — inisial perempuan yang menandatangani selembar surat, tetapi lainnya "digigit tikus".

Alamat pengirim pada catatan lainnya menunjukkan alamat perempuan itu, yaitu di 50 Dellburn Street di Motherwell, Lanarkshire.

Woods berharap bisa melacak anggota keluarganya dan menyusun "potongan teka-teki kedua pasangan itu".

"Ketika saya pertama kali mulai mempelajari dan memahami isinya, saya berpikir 'Oh, ini adalah kisah tentang orang-orang yang nyata'. Ini sungguh-sungguh penemuan harta karun,” kata Woods.

Foto: SCARBOROUGH ARCHAEOLOGICAL AND HISTORICAL SOCIETY

Dia menambahkan: "Surat-surat itu sangat menggugah dan menguras emosi pribadi orang-orang yang mengalami trauma akibat perang.

"Sungguh indah, jika ada mukjizat sehingga kami dapat mengetahui lebih banyak tentang pasangan kekasih di masa perang ini dan kehidupannya setelah perang."

Woods berharap surat-surat cinta itu dapat dipajang di hotel dan masyarakat dapat melihatnya setelah lockdown berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini