Perempuan Hamil Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Waduk Sengguruh

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 20 Maret 2021 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 519 2381278 perempuan-hamil-ditemukan-tewas-dalam-kondisi-bugil-di-waduk-sengguruh-jBdganE7rg.jpg Petugas evakuasi mayat perempuan di Waduk Sengguruh, Malang, Jawa Timur (Foto: Avirista Midaada)

MALANG – Sesosok mayat perempuan yang tengah hamil ditemukan tewas di Waduk Sengguruh, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ditemukan, kondisi perempuan tersebut dalam keadaan bugil. 

Perempuan malang ini diketahui berinisial SC (41) warga Sukun, Kota Malang, korban sempat dilaporkan hilang pada Kamis 18 Maret 2021 malam sekitar pukul 22.00 WIB dari kediamannya yang berlokasi di Kepanjen. Saat ditemukan, terdapat sejumlah luka robek di kaki kanan, tangan kanan, dan kepala. Diduga luka ini akibat adanya benturan pada saat hanyut, dan tersangkut di trasrack intake gate Waduk Sengguruh. 

Baca Juga: Penemuan Potongan Kaki di Tangsel, Warga: Sudah 3 Hari di Lokasi

Kapolsek Kepanjen AKP Yatmo menyatakan, korban ditemukan pada Sabtu (20/3/2021) dengan kondisi telanjang. Diduga korban bunuh diri dengan melompat Jembatan Ketapang, Kepanjen, hingga terbawa arus menuju Waduk Sengguruh, mengingat tim relawan Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malang menemukan sandal korban.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban tengah hamil anak keduanya. Penyebab kematiannya, korban diduga bunuh diri melompat ke Sungai Brantas,” ucap Yatmo saat dikonfirmasi Sabtu malam.

Menurut Yatmo, sebelum meninggalkan rumah SC sempat meninggalkan secarik surat, surat itu berisikan pesan pendek ke suaminya. Dari keterangan itu, diduga kuat bahwa korban telah menceburkan diri ke sungai Brantas.

"Isi suratnya, Wes, mas, Awake Dewe sampek sakmene ae (Sudah, mas, kita sampai di sini saja)," beber Yatmo, saat menjelaskan surat yang ditemukan.

Baca Juga: Mayat Pria Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Cisadane, Ini Ciri-cirinya

Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti bagaimana cerita di balik penemuan surat tersebut. Apalagi posisi korban dikatakan juga tengah hamil di anak keduanya. Kini jenazah dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang guna keperluan visum.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini