Bocah 8 Tahun Diserang Anjing hingga Alami Pendarahan

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 23 Maret 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 340 2382345 bocah-8-tahun-diserang-anjing-hingga-alami-pendarahan-dYOINLCIoa.jpg Petugas pemadam kebakaran saat mengamankan anjing yang mengigit bocah (foto: Okezone/Azhari)

JAMBI - Nasib naas menimpa seorang bocah berusia 8 tahun, yang berada di Paal V, Kotabaru, Kota Jambi, Senin 22 Maret 2021. Betapa tidak, tangan kiri dan bokong bagian kirinya digigit oleh seekor anjing tetangganya sendiri. Akibatnya, bocah laki-laki tersebut tidak kuasa meringis menahan sakit.

Beruntung, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi yang dapat informasi langsung melakukan penindakan pertolongan.

"Kita terima laporan pagi tadi, melalui Cal Center kita 112, bahwa ada insiden penyerangan yang dilakukan oleh seekor anjing milik tetangga korban," kata Kabid Ops Damkar Kota Jambi, Rino.

Baca juga: Mantan Security Baim Wong Kembali Terjerat Pencurian Motor

Dari informasi yang didapat, insiden bocah naas tersebut terjadi saat dia asik bermain. Namun tiba-tiba, seekor anjing berwarna kuning milik tetangganya itu langsung menyerang korban.

Korban yang belum diketahui identitasnya tersebut menangis kesakitan usai mendapat serangan dari anjing tersebut. Akibatnya, tangan kiri dan bokong bagian kirinya mengalami luka. Tidak hanya itu, bekas luka gigitan binatang tersebut mengalami pendarahan.

Baca juga:  Pelaku Penembak Driver Taksi Online di Bandar Lampung Ditangkap, Ternyata Oknum Anggota TNI

Warga yang mengetahui itu, langsung bertindak cepat. Selanjutnya, bersama orang tuanya korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menurut Rino, setelah mendapat laporan, timnya langsung turun ke TKP untuk mengevakuasi anjing tersebut. Tidak hanya mengevakuasi anjing yang melakukan penyerangan, tetapi petugas turut mengangkut tiga ekor anjing lainnya.

"Atas permintaan warga sekitar, kita angkut semua anjing yang berada di rumah pemiliknya tersebut," tukas Rino

Dia menambahkan, sebelumnya, anjing tersebut juga pernah menggigit korban, namun, korban dan pemilik sepakat membuat perjanjian.

Saat itu, pemilik berjanji untuk mengikat anjing tersebut. Akan tetapi, anjing tersebut kembali dilepaskan pemiliknya, sehingga berujung pada penyerangan kembali terhadap anak kecil.

"Ini yang kedua kali, makanya kita angkut semua," tandas Rino mengakhiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini