Dirampok dan Disekap Penjaga Kos, Wanita Muda Ini Loncat dari Lantai 2

Mukmin Azis, iNews · Selasa 23 Maret 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 340 2382383 dirampok-dan-disekap-penjaga-kos-wanita-muda-ini-loncat-dari-lantai-2-BXeLLw3cRj.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BALIKPAPAN - Seorang wanita penghuni indekos di RT 31 Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur dirampok dan disekap. Ironisnya pelaku diketahui merupakan penjaga kosan.

Korban berhasil melarikan diri usai nekat melompat dari lantai dua kamar tempat korban disekap, sementara pelaku berhasil dibekuk beberapa jam usai peristiwa perampokan.

Baca juga:  Pembunuh dan Pemerkosa Bocah Ini Tak Keberatan Divonis Hukuman Mati

Pelaku, Suwaryo yang diketahui penjaga rumah kos yang dihuni korban tak berkutik saat digiring petugas gabungan Jatanras Polda Kaltim. Polresta Balikpapan dan Polsek Balikpapan Selatan.

Bersama pelaku, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti 1 unit HP, sebilah pisau, ATM, uang tunai senilai Rp1 juta, tali tambang sepanjang 5 meter, dan baju yang dibeli dari uang korban.

Baca juga: Mantan Security Baim Wong Kembali Terjerat Pencurian Motor

Pelaku nekat melancarkan aksinya lantaran tertekan kebutuhan ekonomi, dan juga telah mengincar targetnya, setelah keadaan sepi pelaku yang kebetulan tengah berjaga di kosan korban mulai beraksi.

“Pelaku sebelum beraksi melihat keadaan dan sepi,” kata Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Payan Simangungsong.

Saat itu korban yang hendak keluar kosan dengan menuruni tangga, langsung disekap pelaku di bawah ancaman sebilah pisau. Selama 15 menit disekap pelaku, korban dipukuli berkali-kali oleh pelaku hingga mengalami memar di bagian wajah.

Beruntung korban berhasil melarikan diri memanfaatkan pelaku yang lengah karena berupaya menguras isi kamar, korban nekat melompat dari lantai dua lalu berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

“Korban saat ini masih menjalani proses perawatan rumah sakit dan kondisi berangsur membaik,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, Suwaryo kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Balikpapan Selatan, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini