Kabarhakam Datangkan Pompa Submersible: Semoga Kebakaran Padam Sore Ini

Fathnur Rohman, Okezone · Selasa 30 Maret 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 525 2386694 datangkan-pompa-submersible-kabarhakam-semoga-kebakaran-kilang-minyak-balongan-dipadamkan-sore-ini-Q37QTnYzs9.jpg Lokasi kebakaran kilang minyak Balongan (Foto: Fatnur Rohman)

INDRAMAYU - Kabarhakam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan, pihaknya mendatangkan bantuan pompa submersible dari Pertamina RU IV Cilacap. Alat ini, kata dia, bisa memompa air laut untuk memadamkan api yang membakar tangki milik PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat,

Ia berharap, pompa tersebut bisa membantu sehingga kebakaran kilang minyak Balongan segera dipadamkan. "Dengan alat ini, semoga sore ini api (kebakaran kilang minyak Balongan) dapat dipadamkan," kata Arief, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Petugas Terus Berjibaku Padamkan Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih terus berjibaku untuk memadamkan api di lokasi. Hingga kini, kepulan asap hitam masih terlihat dari lokasi kebakaran.

Baca juga: 4 Tangki Masih Terbakar, Kilang Pertamina Balongan Diisolasi

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, kobaran api masih terus menyala. Petugas gabungan terdiri dari TNI-Polri juga terus bersiaga dan melakukan penjagaan ketat di jalan sekitar PT Pertamina RU VI Balongan.

Di jalan sekitar PT Pertamina RU VI Balongan, aktivitas pemadaman api bisa terlihat dengan jelas. Air disemprotkan ke dalam kobaran api yang masih cukup besar.

Selain itu, beberapa mobil pemadam kebakaran dari daerah terdekat, seperti Majalengka, Cirebon, dan lainnya dikerahkan untuk memadamkan api.

Sebelumnya pada pagi hari, hujan lebat sempat mengguyur wilayah Indramayu. Kendati demikian, api masih menyala dan awan hitamnya tetap muncul dari lokasi kebakaran.

Kepala Bidang Damkar Indramayu, Joni Takarasel mengatakan hingga saat ini api masih menyala di tangki minyak PT Pertamina RU VI Balongan.

Petugas, kata dia, secara bergantian memadamkan api. "Api masih menyala. Petugas masih melakukan upaya pemadaman api," kata Joni.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini